IAA Munich 2021: Mobil Konsep Hyundai Punya Jendela untuk Nonton Film

24/08/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Gebrakan baru diluncurkan oleh Hyundai pada pameran otomotif IAA Munich 2021 nanti melalui mobil otonom dengan jendela yang bisa digunakan untuk menonton film.

Hyundai Mobis, anak perusahaan Hyundai dilaporkan akan membawa mobil konsep dengan teknologi otonom ke gelaran Munich Auto Show atau IAA Munich 2021. Hyundai menamai mobil konsepnya M. Vision X. Titel X sendiri merepresentasikan ekspansi komunikasi (eXpansion), pengalaman (eXperience), dan eksplorasi ke area baru (eXpedition).

Jendela 360 derajat

Mobil ini merupakan kendaraan mobilitas 4 tempat duduk yang dirancang khusus untuk pengalaman mengemudi tanpa sopir. Berbagai teknologi digunakan untuk menghibur penumpang agar tetap nyaman sepanjang perjalanan.

Di antara fitur baru dalam mobil ini diantaranya jendela transparan 360 derajat yang dapat diubah menjadi layar besar dengan tema unik yang disebut Virtual Space Wall. Bayangkan saja, Anda bisa menonton film maupun pertandingan olahraga favorit Anda langsung di jendela mobil ketika sedang di dalam perjalanan.

jendela mobil konsep Hyundai yang bisa digunakan untuk menonton film
Jendela bisa diubah menjadi layar untuk menonton film

>>> Frankfurt Motor Show Bakal ‘Diserbu’ Aktivis Lingkungan Hidup

Beberapa layar yang dipasang di jendela, sehingga penumpang bisa menggunakan layar sebagai jendela transparan untuk melihat pemandangan di luar. Sementara penumpang lainnya bisa menggunakan jendela di sebelahnya untuk menonton film.

Hyundai juga menyesuaikan kursi dalam kabin sehingga dapat digunakan dua arah. Kokpit vertikal di tengah memiliki layar berukuran 28 inci di keempat sisinya. Semua orang bisa mengatur fitur di dalam kabin, termasuk mode mengemudi otonom, speaker, dan layar infotainment hanya dengan perintah suara.

>>> Hyundai Indonesia Bilang Hanya Mesin Diesel Untuk Hyundai Staria

ilustrasi mobil otonom Hyundai di jalanan
Mobil ini menggunakan teknologi otonom untuk melaju tanpa sopir

Hyundai menyebutkan bahwa M.Vision X merupakan konsep mobilitas paska pandemi. Untuk itu, mereka menyertakan teknologi sterilisasi. Dimana mobil konsep ini menggunakan lampu UV untuk membersihkan kendaraan secara otomatis setelah penumpang turun.

>>> Hyundai Ioniq 5 Laris Manis, Sebulan Tembus 8.000 Unit

Dengan Hyundai Ioniq 5

Bersamaan dengan M.Vision X, Hyundai dilaporkan akan menampilkan berbagai teknologi canggih dari mobil terbarunya, Hyundai Ioniq 5 all-electric. Dengan komponen elektrifikasi MOBIS, Ioniq mampu mencapai daya jangkau hingga 100 km hanya dalam 5 menit pengisian daya dan hampir 400 km saat baterai mobil terisi penuh.

mobil konsep M.Vision X berwarna putih di IAA Munich 2021
M.Vision X akan dipamerkan pada gelaran IAA Munich 2021

IAA Munich 2021 berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 September dengan panggung utama mencakup area seluas 358 meter persegi. Pengunjung nantinya bisa memiliki kesempatan untuk melihat lebih dekat mobil konsep M.Vision X dan teknologi Ioniq 5.

>>> Harga mobil Hyundai terbaru dan promo 2021 terbaik ada di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top