Honda Rilis Brio Virtual Drift Challenge 2, Total Hadiah Rp 75 Juta

08/10/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan game mobile terbaru Brio Virtual Drift Challenge 2 dengan menggandeng studio game lokal, Anantapura.

Setelah sukses menghadirkan balapan slalom ke dalam genggaman, PT Honda Prospect Motor mengumumkan edisi anyar dari mobile game mereka, Brio Virtual Drift Challenge 2 atau BVDC 2. Bila sebelumnya menggandeng developer kenamaan Gameloft, kali ini Honda bekerja sama dengan studio game lokal, Anantarupa Studios.

Gandeng studio lokal

Anantarupa Studios merupakan perusahan anak bangsa yang berdiri sejak 2011 dan mengembangkan berbagai game lokal serta proyek reality museum pertama di Asia Tenggara. Studio ini juga menjadi otak di balik game Lokapala, game lokal pertama yang dipertandingkan pada kategori e-sport pada PON XX di Papua.

kustom mobil Honda Brio dalam game BVDC 2
Game mobile BDVC 2 memiliki area kustomisasi dengan total 21 trek

Berbeda dibandingkan game sebelumnya yang mengandalkan trek dari luar negeri, Anantarupa membuat BVDC 2 menjadi lebih ‘Indonesia’ dengan mengadopsi acara Brio Saturday Night Challenge. Ada total 21 trek yang tersebar menggunakan background landmark dari 7 kota besar di Indonesia.

Diana Paskarina selaku Co-Founder dan COO dari Anantarupa menjelaskan, “Harapan kami untuk pemain, agar dapat menikmati gim BVDC 2 serta tidak hanya ikut dalam acara, tetapi juga semakin mengenal produk Honda Brio dan menikmati gim ini.”

>>> Honda Civic Type R 2022 Terungkap, Siap Diuji di Nürburgring

Total hadiah Rp 75 juta

Dan yang terbaru dari game BVDC 2 ini adalah tiga pilihan varian Honda Brio yang bisa dipilih, yaitu Honda Brio Satya, Honda Brio RS, dan yang terbaru Honda Brio RS Urbanite. Kustomisasi yang bisa dibuat yaitu menambahkan nomor serta modifikasi berbagai tema bodi. Namun tidak ada perubahan performa yang membedakan ketiga varian tersebut.

Sama seperti sebelumnya, setiap pemain harus melakukan slalom challenge mengikuti beberapa arah panah yang harus diikuti dari garis start hingga finish. Ada 3 tingkatan Mode Slalom yang tersedia, yaitu Easy Mode, Medium Mode, dan Hard Mode.

Nantinya ada 8 seri yang terbagi menjadi 7 seri awal dan 1 seri akhir. 10 pemain tercepat dari setiap seri akan diadu pada seri akhir. Setiap seri, 30 peserta dengan catatan waktu terbaik akan mendapatkan merchandise dari Honda. Serta total hadiah Rp 75 juta menanti 10 peserta dengan catatan waktu terbaik di akhir seri.

>>> Honda Brio dan Jazz Speed Challenge Jadi Ajang Pembalap Muda Unjuk Gigi

gameplay dari game mobile Brio Virtual Drift Challenge 2
Ikuti tanda panah dengan waktu tercepat hingga garis finish

Berikut jadwal serta trek BVDC 2 yang akan dipertandingkan:

  • Seri 1: Tugu Monas (21 – 16 Oktober 2021)
  • Seri 2: Tugu Pahlawan (3 – 9 November 2021)
  • Seri 3: Monumen BLA (17 – 23 November 2021)
  • Seri 4: Tugu Muda (1 – 7 Desember 2021)
  • Seri 5: Tugu PKK (19 – 25 Januari 2022)
  • Seri 6: Monumen Mandala (2 -8 Februari 2022)
  • Seri 7: Old City Hall (15 – 22 Februari 2022)
  • Seri akhir: Parkir Timur Senayan (2 – 7 Maret 2022)

Kompetisi ini akan berlangsung mulai dari 21 Oktober 2021 hingga 7 Maret 2022 mendatang. Untuk mengikuti kompetisi ini, Anda hanya perlu mengunduh game mobil ini juga melalui Play Store bagi pengguna smartphone berbasis Android maupun App Store untuk pengguna iOS.

>>> Dapatkan harga mobil Honda terbaru dan promo terbaik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top