Host TV, Off-Roader Dan Pembalap Wanita, Jessi Combs, Tewas Saat Berusaha Pecahkan Rekor Kecepatan Di Darat

29/08/2019

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Host TV, Off-Roader Dan Pembalap Wanita, Jessi Combs, Tewas Saat Berusaha Pecahkan Rekor Kecepatan Di Darat
Kecelakaan tragis merenggut nyawa Jessi Combs, seorang pembawa acara di beberapa program terkenal sekaligus pembalap dan off-roader wanita, saat berusaha memecahkan rekor kecepatan di darat atas namanya sendiri.

Kabar duka sedang menyelimuti dunia balap di Amerika, ketika tersiar berita tentang kecelakaan yang merenggut nyawa Jessi Combs, yang merupakan pembalap & off-roader wanita, host TV serta pemegang gelar “fastest woman on four wheels”. Nyawa Jessi Combs tak tertolong ketika mengalami kecelakaan fatal saat ingin kembali mempertajam rekor kecepatan miliknya di lintasan gurun Alvord, Oregon, Amerika Serikat pada Rabu pagi 27 Agustus 2019 lalu. Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga dari Jessi Combs.

>>> Artikel terkait lainnya:

Foto Jessi Combs Di depan North American Eagle Supersonic Speed Challenger

Jessi Combs kehilangan nyawanya ketika berusaha memecahkan rekor kecepatan tertinggi di darat atas namanya dengan menggunakan mobil bermesin jet, North American Eagle Supersonic Speed Challenger

Jessi Combs memang terkenal multi talenta. Selain di dunia balap dan off-road, wanita berusia 36 tahun ini juga terkenal dengan kiprahnya di TV sebagai host di beberapa acara, seperti Mythbuster, Overhaulin’, Science Channels, Spike TV dan Xtreme 4x4. Di dunia balap dan off-road, Jessi Combs kerap turun di beberapa kelas pada ajang off-road racing ternama di Amerika, seperti King of the Hammers dan Baja 1000. Wanita asal Rockerville, South Dakota ini memang mencintai dunia balap & off-road sejak kecil.

>>> Klik di sini untuk berita ototainment lainnya di Cintamobil.com

Foto mobil bermesin jet, North American Eagle Supersonic Speed Challenger

North American Eagle Supersonic Speed Challenger, mobil bermesin jet yaang dirancang khusut untuk memecahkan rekor kecepatan di darat

Nama Jessi Combs semakin popular ketika ia memutuskan untuk berlaga di ajang Land Speed Record alias ajang pemecahan rekor kecepatan tertinggi di darat dengan menggunakan mobil atau motor. Jessi Combs menggunakan North American Eagle Supersonic Speed Challenger, sebuah mobil balap yang menggunakan mesin jet dari General Electric LM1500 demi memecahkan rekor kecepatan tertinggi di darat. Pada tahun 2013, Jessi Combs berhasil menorehkan kecepatan tertinggi, yakni 398 mph atau sekitar 640 km/jam. Hal tersebut membuat Jessi Combs dianugerahi sebagai “Wanita tercepat di kendaraan roda empat”.

>>> Temukan mobil impian Anda di sini

Foto Jessi Combs saat menjadi host acara Overhaullin' 

Jessi Combs (tengah) saat menjadi host acara Overhaulin' bersama desainer dan builder hot rod ternama, Chip Foose (kiri)

Namun Jessi Combs tak cepat berpuas diri, karena pada tahun lalu, Jessi berusaha untuk kembali memecahkan rekor miliknya dan berhasil mencatatkan kecepaatan 483 mph atau sekitar 777 km/jam. Namun sayang, turbin pada mesin jet yang dikendarai Jessi mengalami kerusakan, sehingga kecepatan tersebut tak dicatat secara resmi di ajang Land Speed Record. Jessi Combs pun kembali untuk mempertajam rekor miliknya saat pertengahan Agustus lalu. Namun tragisnya, Jessi mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya kehilangan nyawanya. Untuk bersimpati kepada pihak keluarga, pihak Land Speed Record tidak memberikan keterangan detail soal kecelakaan yang merenggut Jessi Combs. Selamat Jalan Jessi Combs!

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terkini lainnya

Share this post:

Berita lain

11 Hari Tampil di GIIAS 2019, Penjualan Mitsubishi Fuso Pecahkan Rekor

30/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencatatkan hasil gemilang dalam keikutsertaannya di ajang GIIAS 2019 dan mencatatkan rekor penjualan tertinggi selama mengikuti pameran GIIAS di Indonesia.

Lihat juga

Setelah Bentayaga, Bentley kirim Continental GT Untuk Pecahkan Rekor Pikes Peak

25/06/2019

Pasar mobil

5 menit

Bentley rupanya masih haus akan rekor Pikes Peak. Setelah jadi SUV produksi terkencang dengan Bentayaga tahun lalu, kali ini pabrikan mobil mewah Inggris itu kembali dengan Continental GT dan mengincar status mobil produksi terkencang.

Lihat juga

Patahkan Rekor Civic Type R, Renault Megane R.S. Jadi Raja Nurburgring

24/05/2019

Pasar mobil

5 menit

Gelar mobil penggerak roda depan tercepat di Nurburgring berganti, Renault Megane R.S. Trohpy-R membukukan waktu tiga detik lebih cepat dari rekor sebelumnya dikuasai Honda Civic Type R.

Lihat juga

1000 Daya Kuda dan 2.498 Nm Torsi, Traktor Tercepat di Dunia Tembus 166 km/jam

25/06/2019

Pasar mobil

2 menit

Pabrikan peralatan industri Inggris, JCB telah memecahkan rekor kecepatan tertinggi untuk traKtor. Menggunakan versi modifikasi Fastrac 8000, traktor tercepat di dunia ini mampu melaju hingga kecepatan 166.7 km/jam.

Lihat juga

Honda Mean Mower V2: Mesin Potong Rumput Tercepat Di Dunia

13/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Apa jadinya jika Anda mengawinkan sebuah mesin potong rumput dan sport bike? Voila! Jadilah mesin potong rumput tercepat di dunia.

Lihat juga
 
back to top