Honda X-ADV 2021 Segera Tersedia di Dealer

09/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Honda X-ADV 2021 Segera Tersedia di Dealer
Honda X-ADV 2021 akan tersedia di dealer mulai akhir bulan ini. Mesinnya tetap sama tapi ada banyak hal yang berubah dari skutik adventure premium tersebut.

Honda X-ADV 2021 direncanakan bakal mulai tersedia di jaringan dealer Honda mulai 25 Maret. Adapun harganya yang tercantum 1,32 juta Yen, atau kira-kira Rp 173 juta. Cukup tinggi memang, namun X-ADV merupakan skutik premium Honda bergaya adventure. Selain itu untuk mdoel terbarunya ini, Honda X-ADV disuntikkan sejumlah fitur baru.

Hadir dengan tema 'Smart and Exciting Adventure Urban Transporter', Honda X-ADV 2021 sebenarnya sudah dirilis semenjak November tahun lalu. Hanya saja baru di bulan ini skutik bermesin 750 cc itu akan resmi dijual.

>>> Honda CBR600RR Tricolor Resmi Dijual, Harganya Rp 550 Juta

Bobotnya Makin Ringan

Honda X-ADV 2021 Headlamp

Desainnya lebih agresif

Sebagai model pembaruan, tentu saja ada yang berbeda dari Honda X-ADV 750 2021. Misalnya desain yang lebih agresif dengan guratan-guratan tajam dibanding edisi sebelumnya. Bentuk lampu utama yang menyipit, bodi samping yang lebih banyak lekukan, sampai model jok juga ikut berubah.

Selain desain bodi yang baru, Honda X-ADV 2021 juga ternyata pakai rangka baru. Bahkan rangka ini dipilih menggunakan material yang lebih ringan sekitar 1 kilogram (kg) dibanding bobot rangka sebelumnya. Lantas berat total mesin juga terpangkas 1,4 kg dibanding Honda X-ADV terdahulu.

>>> Pilihan Toko Spare Part Mobil Honda Selain Bengkel Resmi

Ada Banyak Teknologi Baru

Honda X-ADV 750 2021

Bobotnya lebih ringan dibanding sebelumnya

Mesinnya sendiri tetap berkapasitas 745 cc 2 silinder berpendingin cairan. Namun ada sejumlah berubahan pada mesin ini. Antara lain throttle yang lebih besar dari sebelumnya 36 mm jadi 38 mm, serta optimalisasi piston dan camshaft sehingga dibuat jadi minim gesekan. Alhasil tenaga motor ini sekarang 57,6 hp pada 6.750 rpm atau naik sekitar 4 hp dibanding sebelunya. Sementara torsinya ada di 67 Nm pada 4.750 rpm.

Perubahan lainnya juga terjadi pada bentuk knalpot, ukuran katalisator, serta kemampuan mesin yang kini sudah berstandar emisi gas buang Euro 5. Ini sesuai regulasi emisi gas buang di Jepang dan Eropa yang sangat ketat untuk kendaran bermesin bakar.

>>> Review Honda WR-V 2020: Tak Hanya Sekadar Versi SUV Honda Jazz

Honda X-ADV 750 Panel Instrument

Ada banyak fitur baru di skutik adventure ini

Selain konfigurasi baru di ruang meisn, pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga membenamkan sistem Honda Selectable Torque Control (HSTC) baru. Kemudian juga sudah ada Honda Smart Key dan soket USB. Lantas kapasitas bagasi di bawah jok juga kini jadi 22 liter serta dilengkapi lampu LED.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top