Honda Skill Contest 2019 Pancing Peningkatan Pelayanan Terhadap Customer Honda

18/02/2019

Event - Promosi
Share this post:
Honda Skill Contest 2019 Pancing Peningkatan Pelayanan Terhadap Customer Honda
PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2019” yang ke-15 kalinya pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 di fasilitas Training Center HPM, Sunter, Jakarta Utara. Dalam acara Honda Skill Contest 2019 ini diharapkan akan memancing peningkatan pelayanan customer Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2019” yang ke-15 kalinya pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 di fasilitas Training Center HPM, Sunter, Jakarta Utara. Dalam kontes ini tidak hanya mekanik saja yang berlaga dalam unjuk kebolehan skill. Namun acara ini juga digelar dengan berbagai kategori yang meliputi seluruh lini pelayanan terhadap konsumen, termasuk Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts hingga Customer Care Officer.

>>> Honda akhirnya punya 150 diler resmi, nih diler ke-150 nya

Tampak sebanyak 80 peserta mengikuti ajang Honda Skill Contest 2019

Sebanyak 80 peserta mengikuti ajang Honda Skill Contest 2019

Di tahun 2019 ini, sedikitnya ada 80 finalis yang telah terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019. Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Dan setelah masing-masing diler ‘menemukan’ peserta dengan kualitas yang mumpuni, para peserta ini kemudian dikirim ke Sunter untuk menjalani final Honda Skill Contest 2019.

>>> Nih, tampang Honda City terbaru yang akan launching pertengahan atau akhir tahun ini

Para mekanik menggunakan mobil contoh tes Honda CR-V Turbo 2019

Semua mekanik menggunakan mobil contoh untuk kompetisi All New Honda CR-V Turbo

Para finalis yang lolos untuk mengikuti Honda Skill Contest 2019 ini terdiri dari 10 orang Wiraniaga, 10 orang Service Advisor dan 40 orang teknisi servis yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Selain itu, juga ada sebanyak 10 orang dari Spare Parts Man dan 10 orang dari Customer Care Officer yang juga turut berpartisipasi dalam acara Honda Skill Contest 2019 ini.

>>> 60 berpartisipasi di motor sport, Honda merayakan dengan hal ini

Acara ini tidak hanya mekanik, juga ada lomba untuk Service Advisor

Para service advisor juga unjuk kebolehan dalam ajang Honda Skill Contest 2019 ini

Kesepuluh orang wiraniaga yang mengikuti Honda Skill Contest 2019 ini berasal dari 9 dealer, yaitu 2 orang dari Honda Surabaya Center, Honda Mangga Dua, Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Sunter, Honda Bandung Center, Honda Gajah Mada, Honda Cikarang dan Honda Arista Sudirman. Para wiraniaga ini akan diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.

>>> Berminat membeli Honda Brio bekas? Lihat dulu tips dari kami ini

Honda Skill Contest 2019 di kategori di salesman dan sales girl

Para salesman dan salesgirl harus cerdik dalam menghadapi role model customer di acara ini

Sementara itu, di kategori Teknisi Servis, sebanyak 50 yang berasal dari 30 dealer lolos ke tahap final acara Honda Skill Contest 2019 ini. Teknisi tersebut berasal dari Honda Jakarta Center, Honda Bintaro, Honda Fatmawati, Honda Permata Hijau, Honda Trimegah BSD, Honda Permata Serpong, Honda Prima Harapan Indah, Honda Bandung Center, Honda Kumala Karawang, Honda Abadi Cibiru, Honda Semarang Center, Honda Anugerah, Honda Istana Cendrawasih, Honda Solo Baru, Honda Tegal Raya, Honda Surabaya Center, Honda Mandalasena, Honda Surya Agung, Honda Jemursari, Honda Istana Jember, Honda Cikarang, Honda Trio Motor, Honda Arista Sudirman, Honda Arista Rajabasa, Honda SM Amin, dan Honda Arista Ringroad. Para kontestan di kategori Teknisi Servis akan berlomba di sub-kategori Service Advisor, Teknisi Repair, dan Teknisi Pair Maintenance.

>>> Ini dia salah satu SUV terlaris Honda di Indonesia

Ketelitian dan kecermatan menjadi kunci penilaian peserta di kategori Honda Part

Ketelitian dan kecermatan menjadi kunci di peserta kategori Honda partman

Sedangkan sepuluh finalis yang mengikuti kompetisi Honda Skill Contest 2019 ini dari Spare Parts berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Trimegah BSD, Honda Prima Harapan Indah, Honda Imora Sentul, Honda Bandung Center, Honda Tegal Raya, Honda Mandalatama BSB, Honda Mandalasena, Honda Istana Jember, Honda Daya Motor, dan Honda Trio Motor. Dalam kontes untuk bagian Spare Parts, para Partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.

>>> Ini pendapat kami mengenai rajanya hatchback Honda di Indonesia

Tampak salah satu peserta Honda Customer Care Officer di ajang Honda Skill Contest 2019

Salah satu peserta Customer Care Officer 2019 dari daerah di Indonesia

Untuk kategori kontes Customer Care Officer, 10 peserta berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Bintaro, Honda Megatama Kapuk, Honda Prima Harapan Indah, Honda Sonic, Honda Anugerah Sejahtera, Honda Mandalatama BSB, Honda Dewata Motor, Honda Royal Wiyung, Honda SM Raja, dan Honda Arista Ringroad. Dalam kontes tersebut, para Customer Care Officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

>>> Temukan banyak pilihan mobil Honda bekas disini

Tampak Acara Honda Skill Contest 2019

Acara Honda Skill Contest 2019 ini diharapkan dapat merangsang peningkatan pelayanan terhadap konsumen

“Selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berharap melalui acara Honda Skill Contest 2019 serta berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif. Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda,” tukas Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Akhirnya Honda Indonesia Punya 150 Diler Resmi

15/02/2019

Pasar mobil

Di awal tahun 2019, akhirnya Honda Indonesia punya 150 diler resmi. PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan dilernya yang ke-150 secara nasional yakni dealer Honda KMG Manado yang sekaligus menjadi dealer Honda kedua di wilayah tersebut.

Lihat juga

Beginikah Tampang Honda City Baru?

05/02/2019

Mobil baru

Honda City adalah musuh bebuyutan dari Toyota Vios, keduanya sempat bersaing sengit pada tahun 2000 hingga tahun 2010-an sebelum harga sedan menjulang sangat tinggi akibat pajak yang tidak bersahabat untuk mobil dikelas sedan. Lalu bagaimana peluang Honda City baru ini?

Lihat juga

Review Honda Accord 2019: Sedan Tercanggih Di Kelasnya

24/07/2019

Editor rate:

PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Accord 2019 di GIIAS 2019, apa saja teknologi dikandungnya sehingga layak disebut terbaik di kelasnya?

Lihat juga

Review Honda HR-V Sport 2019

04/12/2018

Editor rate:

HR-V Sport 2019 kini hadir menggunakan jantung baru yang serupa dengan Honda Civic Turbo. Bagaimana pendapat kami mengenai mobil ini? Simak review Honda HR-V Sport 2019 hanya di Cintamobil.com.

Lihat juga