Honda RC213V 2021 Diupdate untuk Hadapi Musim Balap Tahun Ini

27/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Honda RC213V 2021 yang akan dipakai para pembalap tim Repsol Honda tengah menjalani uji coba di Jerez oleh Stefan Bradl. Dan motor ini pun diketahui mengalami perubahan pada beberapa bagiannya.

Honda RC213V 2021 menjadi motor tim pabrikan pertama yang melakukan sesi latihan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sama seperti tim pabrikan lain, Honda juga tidak melakukan modifikasi mesin untuk unit yang akan mereka gunakan di balap MotoGP 2021.

Stefan Bradl adalah orang yang menjadi test rider untuk unit balap tim Repsol Honda MotoGP 2021. Sayangnya cuaca buruk di Jerez saat itu menjadi hambatan bagi Bradl untuk memacu tunggangannya dengan maksimal. Namun pembalap Jerman itu telah melakukan percobaan terhadap sejumlah pembaruan penting pada Honda RC213V terbaru.

>>> Fabio Quartararo Dapat Mobil Baru BMW M2 CS

Honda RC213V 2021 Alami Sejumlah Perubahan

Stefan Bradl Tes Honda RC213V 2021

Ada perubahan pada sasis swingarm dan knalpot

Meskipun Honda tidak melakukan modifikasi pada desain dan teknologi mesin, namun tetap ada perubahan pada RC213V 2021. Dikutip dari GPone, Selasa (26/01/2021), Honda diketahui melakukan perubahan pada rangka, swingarm, dan knalpot. Dan Bradl sudah mencoba setingan baru ini di Jerez.

Bradl diperkirakan bakal kembali lagi ke Jerez pekan depan untuk melakukan pengujian lebih lanjut. Apa yang dilakukan pembalap ini nantinya akan jadi masukan untuk motor yang bakal digunakan Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Andrea Dovizioso. Seperti diketahui, Espargaro menjadi pilihan terakhir Honda jika Marquez belum bisa juga membalap tahun ini.

>>> Memiliki Masa Lalu Yang Kelam, Berikut Sejarah Crash Test Dummy

Pembalap Lain Juga Mulai Jalani Latihan

Stefan Bradl 2021

Bradl akan jalani dua kali tes di Jerez

>>> Review Volkswagen Polo 1.4 AT 2013: Hatchback Kompak Jerman Dengan Darah Reli

Bradl bukan satu-satunya pembalap yang mulai menjalani latihan. Karena Marc Marquez juga ternyata mulai melakukan latihan pula. Namun ia bukan sudah mulai menunggangi kuda besinya, tetapi hanya sekedar bersepeda. Walau demikian, kesehatan yang mulai membaik pasca operasi ketiga Desember 2020 lalu, membuat banayk pihak berharap Marquez bisa ikut dalam seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar pada Maret mendatang.

Sementara itu Valentino Rossi juga diketahui tengah menjalani latihan. Pembalap gaek ini melakukan latihan dengan bermain motocorss di Moto Ranch miliknya di Tavullia.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top