Honda Prospect Motor Recall Honda Accord

23/05/2017

Event - Promosi
Share this post:
Honda Prospect Motor Recall Honda Accord
Gelombang recall di luar negeri sepertinya akan mampir sejenak di tanah air tercinta, mengapa? Karena ada program recall yang dibuka bagi kendaraan yang dijual di Indonesia. Merk yang membuka program recall adalah Honda Indonesia di bawah Honda Prospect Motor.

1. Honda Accord tahun 2002 - 2012 bermasalah tentang komponen airbag inflator

Honda Proscpect Motor resmi melaksanakan recall atau penarikan kembai bagi model Honda Accord yang dipasarkan di Indonesia pada tahun 2002 - 2012. Bagian yang bermasalah dari Honda Accord yang dilansir pada tahun tersebut adalah komponen airbag inflator.
Penggantian komponen airbag inflator dilakukan untuk mencegah terjadinya korban akibat adanya kemungkinan dimana airbag tidak dapat berfungsi dengan normal. Kalau fungsi airbag ini tidak normal bisa menyebabkan terjadinya over deployment atau kantung udara yang mengembang secara berlebihan yang dapat mencederai sopir dan penumpang yang ada di dalam mobil.

>>> Baca juga: Pajak Diturunkan, Honda Siap Produksi Sedan Versi Lokal? 
 

HPM resmi melaksanakan recall bagi model Honda Accord  tahun 2002 - 2012 yang dipasarkan di Indonesia
Honda Accord 2010

Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan bahwa program recall ini merupakan bagian dari instruksi global yang dijalankan oleh Honda Motor Co. Ltd untuk menjamin segi kualitas di level terbaik untuk setiap produk Honda yang diproduksi serta dipasarkan di nusantara. Apalagi dia mengimbau kepada semua pemilik Honda di Indonesia supaya proses perbaikan terkait SRS airbag harus dilakukan di dealer resmi, sehingga Honda dapat memastikan penggunaan komponen yang baru dan asli, serta sesuai dengan standar prosedur perbaikan Honda.
 

Honda Accord termasuk program recall dari Honda kali ini
Tampilan Honda Accord 2012

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang event dan promosi terbaru!
 

2. Pelanggan yang pemilik Honda Accord 2002 - 2012 akan dapat pemeriksaan gratis

Wakil Honda Prospect Motor Jonfis Fandy juga mengingatkan, tidak akan bertanggung jawab atas segala bentuk kecelakaan terhadap pengemudi ataupun penumpang bila terdapat penggunaan atau pemasangan komponen SRS airbag yang tidak direkomendasikan Honda seperti pada kasus Accord (kasus kecelakaan pada tanggal 3 Maret 2017 bukan inflator airbag asli kendaraaan Honda).

Seluruh pemeriksaan dan penggantian ini disebutkan dapat dilakukan secara gratis. Pelanggan juga dapat memeriksakan apakah kendaraan terdampak dalam program penggantian inflator airbag Takata di situs resmi www.honda-indonesia.com/news-room/product-update, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1122-789, Senin-Jumat pukul 09.00 s/d 17.00 WIB

Tidak ada siapapun ingin membeli mobil yang bermasalah. Namun kita juga perlu menghargai pabrikan yang melakukan tindakan nyata untuk memperbaiki kekurangan dari produksi mereka.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top