Honda Forza 750 Didapuk Jadi Motor dengan Desain Terbaik

08/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Honda Forza 750 baru saja mendapat predikat sebagai produk dengan desain terbaik untuk kategori sepeda motor yang diberikan oleh Red Dot Design Award 2021.

Honda Forza 750 baru saja didaulat jadi motor dengan desain terbaik lewat penghargaan Red Dot Design Award 2021. Maxi scooter Honda ini memenangkan penghargaan dengan predikat Outstanding Motorcycle Design.

Forza juga bukan satu-satunya motor Honda yang pernah mendapat penghargaan desain paling bergengsi di dunia itu. Sebab CBR1000RR-R SP Fireblade juga pernah meraih perdikat terbaik dari Red Dot.

>>> Mobil Listrik Fiat 500 Menangi Red Dot Award 2020

Hasil Pilihan 50 Pakar Desain Internasional

Honda Forza 750 Red Dot Design Award 2021

Forza 750 dinilai oleh 50 panelis dari para pakar desain internasional

Red Dot Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada produk-produk terbaik. Semua kandidat dinilai dari sisi desain dengan pempertimbangkan secara estetika, fungsional, dan inovatif.

Pemenang ditentukan dari kualitas desain yang paling laur biasa berdasarkan penilaian 50 pakar desain internasional. Penilaian dilakukan setelah menguji, mengevaluasi, dan mendiskusikan setiap hal dari kandidat yang amsuk setiap tahunnya. Kriteria penilaian juga terus diadaptasi sesuai kondisi sosial, ekonomi, ekologi terbaru.

Itulah tak heran jika Red Dot menjadi salah satu segel kualitas desain yang paing dicari oleh semua perusahaan di dunia.

>>> Ini Alasan Pilih Mitsubishi Xpander, Mulai Desain hingga SMART Package

Honda Forza 750 Tawarkan Kenyamanan Berkendara

Honda Forza 750 2020

Honda mendesain Forza 750 agar nyaman dipakai touring

>>> Review Honda Vezel 2021: Transformasi Desain Futuristik Honda

"Kami mengalami tahun yang sukses lagi dengan menerima beberapa penghargaan termasuk dari Red Dot Design Award," kata Toshinobu Minami, Chief Operating Officer for Honda R&D dikutip dari Visordown, Rabu (07/04/2021).

"Sejak berdiri, Honda selalu merefleksikan gagasan dengan membuat kehidupan sehari-hari dari para pelanggan kami menjadi lebih menyenangkan. Kami eprcaya bahwa dengan penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan yang telah kami lakukan," lanjut Minami.

Diperkenalkan sejak akhir 2020, Forza 750 datang dengan menggunakan mesin 745 cc dua silinder. Motor matic bogsor ini memadukan kenyamanan berkendara dan mesin yang bertenaga. Sistem suspensi dan rem yang dipakai juga turut menunjang kenikmatan mengemudikan Forza 750.

 

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top