Honda CRF250 Rally 2021 Masuk Indonesia, Makin Ringan dan Lebih Responsif

03/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Honda CRF250 Rally 2021 secara resmi diumumkan AHM sudah bisa dibeli oleh konsumen di Indonesia. Ada banyak perubahan di motor adventure ini dibanding model sebelumnya.

Honda CRF250 Rally 2021 ternyata sudah masuk Indonesia. Hal ini setelah PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan jika model terbaru dari CRF250 Rally siap dipesan bagi seluruh konsumen di Tanah Air.

Honda CRF250 Rally terbaru memiliki penyematan desain, performa, dan fitur baru. Perubahan terbaru ini memberikan sensasi kesenangan berkendara yang semakin sempurna bagi para pecinta motor petualang untuk menaklukkan berbagai kondisi jalan, baik on road maupun off road.

>>> Honda CBR600RR Tricolor Resmi Dijual, Harganya Rp 550 Juta

Tenaganya Lebih Responsif

Honda CRF250 Rally 2021 Rear

Ada perubahan rasio gear, intake camshaft dan exhaust system

Honda CRF250 Rally 2021 memiliki beberapa perubahan dari sisi fitur dan performa. Motor ini didesain bobotnya lebih ringan, serta penyempurnaan pada tenaga dan torsi mesin. Sehingga pengendara bisa merasakan akselerasi lebih responsif. Kondisi ini terjadi karena adanya penyempurnaan pada rasio gear serta penyematan fitur assist/slipper clutch di sistem transmisi.

"Sentuhan terbaru Honda CRF250 Rally dipersembahkan untuk para pecinta motor petualang yang menyukai kebebasan dalam berkendara. Hal ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam melakukan inovasi untuk memberikan kendaraan sepeda motor yang tangguh bagi para pencinta adventure," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM melalui siaran persnya.

Untuk mesin yang digunakan Honda CRF250 2021 tetap berkapasitas 250 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Ubahan pada ukuran ratio gear, intake camshaft dan exhaust menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dengan tenaga maksimum menjadi 25 Hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 23,1 Nm di 6.500 rpm.

>>> Suka Berpetualang? Jangan Lupakan Perlengkapan Advenature Ini di Mobil Anda

Pakai Rangka, Knalpot, dan Swingarm Lebih Ringan

Honda CRF250 Rally terbaru

Cuma disediakan dalam warna merah

>>> Review Honda Freed Crosstar 2020: MPV Kompak Berwajah Maskulin Bagi Keluarga Petualang

Selain ada perubahan pada bagian mesin, Honda CRF250 Rally 2021 juga menggunakan rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm lebih ringan. Penggunakan komponen terbaru ini mampu memangkas bobot motor hingga menjadi 152 kg. Selain itu, demi menambah kenyamanan berkendara, Honda juga mendesain bentuk jok yang baru.

Sentuhan baru juga ada pada panelmeter digital yang kini lebih besar dan informatif. Selain itu ditambahkan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan. Panel informasi ini kini juga semakin mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi 23mm. Perubahan desain juga terasa pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8 liter.

Untuk suspensinya, Honda CRF250 mengunakan suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa. Lantas velg yang dipakai berukuran 21 inci di depan dan 18 inci untuk belakang yang dicat Alumite Black lantas dibalut ban dua purpose ukuran 80/100-21M/C 51P di depan dan belakang 120/80-18M/C 62P.

Cuma hadir dengan warna bodi Extreme Red, Honda CRF250 Rally terbaru dipasarkan seharga Rp 87,5 juta on the road Jakarta dan sudha bisa didapat di seluruh jaringan dealer resmi motor Honda di Indonesia.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top