Honda CRF1100L Africa Twin Kini Support Android Auto

11/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Honda CRF1100L Africa Twin kini mendapatkan update supaya mendukung Andorid Auto. Namun proses pembaruan perangkat lunak ini wajib dilakukan di dealer resmi.

Honda CRF1100L Africa Twin akhirnya secara resmi bisa menggunakan sistem Andorid Auto. Ini menyusul pernyataan resmi Honda Eropa yang mengumumkan perilisan dukungan Andorid Auto untuk seluruh tipe Africa Twin yang dijual di Benua Biru tersebut.

Meskipun tidak dirinci Honda Africa Twin model tahun produksi kapan yang sudah bisa menikmati sistem dari Google tersbeut, tapi produsen motor berlambang sayap mengepak itu menyatakan baik Africa Twin maupun Africa Twin Adventure Sport sudah menerapkan perangkat lunak ini.

>>> Pemilik Samsung Galaxy S21 Mengeluh Tidak Bisa Terhubung dengan Android Auto

Motor Kedua Honda yang Gunakan Andorid Auto

Honda Africa Twin Andorid Auto

Sebelumnya Android Auto juag sudah terpasang di Honda Gold Wing 2018

CRF1100L Africa Twin bukan model pertama yang menerima support Android Auto untuk sistem infotainment di motor tersebut. Karena pada tahun 2018, Honda juga telah mengumumkan hal yang sama untuk tipe Gold Wing.

Namun ternyata buntut dari pemasangan Android Auto di Honda Gold Wing menimbulkan keirian dari para pemilik Honda Africa Twin. Pada akhir 2020, pemilik motor adventure ini pun membuat petisi kepada Honda agar diperkenalkan fitur yang sama pada Africa Twin. Walau saat itu Honda bungkam, namun teryata petisi tersebut akhirnya diwujudkan secara nyata sekarang.

>>> 5 Cara Memilih Kabel untuk Koneksi Android Auto yang Bagus

Pelanggan Wajib Lakukan Update di Dealer Resmi

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport

Untuk dapatkan update ke Android Auto, pemilik motor wajib datang ke dealer resmi Honda

>>> Review Honda City Hatchback 2020: City Untuk Kawula Muda

Agar bisa mendapatkan aplikasi Andorid Auto ini, pemilik CRF1100L Africa Twin diharapkan menghubungi dealer resmi Honda terdekat. Karena update perangkat di motor tersebut hanya bisa dilakukan melalui dealer resmi. Sebab sistem operasi untuk perangkat ini akan diunduh melalui drive USB yang hanya dimiliki oleh pihak dealer. Selain itu nantinya akan ada informasi tambahan terkait apa saja mengenai pemasangan Andorid Auto di motor tersebut.

Untuk Honda Africa Twin model 2021 yang juga kabarnya sudah terintergasi dengan Apple CarPlay, ditegaskan pula oleh Honda jika motor tersebut juga bakal support Android Auto.

Tags: Motor Honda
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top