Honda Beri Keringanan untuk Pembelian Brio dan Mobilio Lewat Online

11/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Honda Beri Keringanan untuk Pembelian Brio dan Mobilio Lewat Online
Honda memiliki program khusus untuk mendukung penjualan mobil secara online. Ada diskon di dealer-dealer Honda untuk penjualan Mobilio dan BR-V secara online.

Sejumlah cara ditempuh para pabrikan di tengah lesunya penjualan mobil imbas penyebaran virus corona. Kebanyakan mulai beralih ke penjualan melalui media digital alias online. 

PT Honda Prospect Motor pun menempuh jalan tersebut. Disebutkan Honda, ini merupakan sesuatu hal normal baru yang menjadi jalan bagi para pabrikan untuk menjual mobil-mobilnya. 

Penjualan mobil secara online juga merupakan bagian dari langkah Honda untuk mendukung imbauan dari pemerintah agar masyarakat tetap berada di rumah aja. Disebutkan Honda, 70 persen penjualannya berada di daerah-daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Promo Pembelian Online untuk Mobilio dan BR-V

>>> Brio Jadi Penyelamat Honda di Tengah Merosotnya Penjualan

Untuk itu, pabrikan Jepang berlogo 'H' tersebut memberikan promo bagi masyarakat yang membeli mobilnya melalui media digital. 

"Untuk pembelian secara online untuk Mobilio dan BR-V akan mendapat keringanan, nanti berapa besarnya bisa menghubungi diler kami. Jadi setiap pembelian online Mobilio dan BR-V kita adakan subsidi nanti supaya bisa menghubungi dealer-dealer terdekat," ungkap  Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy belum lama ini. 

Promo Honda Brio

Ada promo untuk Brio di dealer-dealer resmi Honda

Menurut pria dengan sapaan akrab Billy tersebut, akan ada diskon yang diberikan dealer-dealer Honda terhadap Mobilio dan BR-V. Namun promo tersebut bisa berbeda-beda tergantung daerahnya. 

>>> Honda Tawarkan Servis Mobil Gratis untuk Dokter di Indonesia

"Nah untuk Mobilio dan BR-V itu kan mobil keluarga ya, ya kita berikan keringanan dalam hal memiliki kendaraan itu nah untuk apanya berapanya teknisnya seperti apa bisa menghubungi dealer-dealer terdekat tapi melalui media online pembeliannya," sambung Billy. 

Promo yang diberikan HPM bukan hanya subsidi diskon untuk Mobilio dan juga BR-V. Ada juga penawaran paket hemat untuk pembelian Brio, Mobilio, HR-V, BR-V, Jazz, dan CR-V yang akan mendapatkan servis gratis juga suku cadang. 

Wajah Honda BR-V

Wajah baru BR-V saat meluncur di IIMS 2019

"Tentu ada syarat dan ketentuan yang nantinya bisa dicek. Keenam model itu kita mudahkan konsumen dalam merawat kendaraannya," jelas Billy lagi. 

>>> Harga Supercar Bekas Turun di Tengah Pandemi Corona?

Pabrik Masih Tutup sampai Akhir Mei 2020

Penjualan Honda memang turun sangat tajam terimbas dari penyebaran virus corona. Honda yang pada kondisi normal mampu menjual 10.000-12.000 unit mobil dalam sebulan kini hanya 1.855 unit sepanjang April 2020. 

Honda pun memutuskan untuk menutup pabriknya hingga akhir Mei 2020. Langkah ini dilakukan agar dealer tak terbebani dengan kondisi stok yang melimpah. 

Meski begitu kegiatan ekspor impor masih berjalan lancar dan sesuai dengan rencana Honda. 

"Di bulan lalu kami sudah menginformasikan sementara penghentian produksi, sekarang kami perpanjang sampai akhir Mei 2020, supaya menjamin stok sehat dan jangan suplai secaara berlebihan, karena kita tahu marketnya turun jauh ya," pungkas Billy. 

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya ada di sini

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

BMW M4 vs Toyota Supra Modifikasi Siapa Menang?

10/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Sebuah komparasi dilakukan antara BMW M4 vs Toyota Supra modifikasi pada trek lurus berjarak 402 meter. Siapakah dari mobil ini yang ternyata paling unggul?

Lihat juga

Trik Bikin Toyota Calya Modifikasi Ceper dan Keren

10/05/2020

Perawatan dan service

8 menit

Membuat penampilan Toyota Calya modifikasi ceper dan terlihat keren di jalan ternyata tidak sulit kok. Apalagi biayanya juga tidak terlalu mahal. Begini triknya

Lihat juga

Mungkinkah Toyota Yaris Cross Diboyong ke Indonesia?

07/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota baru-baru ini meluncurkan Yaris versi crossover. Mobil akan meluncur di Jepang pada akhir tahun ini. Adakah kemungkinkan Toyota Yaris Cross dibawa ke RI?

Lihat juga
 
back to top