Honda Ajak Komunitas Civic Type R Jajal Sirkuit Jalan Raya Di Arena Bsd Grand Prix

02/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Honda Ajak Komunitas Civic Type R Jajal Sirkuit Jalan Raya Di Arena Bsd Grand Prix
Honda Civic Type R sejatinya lahir di lintasan balap, acara victory lap sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa dari Honda Civic Type R.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak komunitas pemilik Honda Civic Type R menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, Minggu, 1 Desember 2019. Acara tersebut berlangsung di pergelaran seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

>>> Ulang Tahun ke-3, Civic Turbonesia Perkuat Hubungan Antar Manusia dan Alam

Gambar menunjukan Honda Civic Type R di lintasan balap

Honda Civic Type R saat mencoba lintasan balap 

Sebanyak 10 mobil Honda Civic Type R dari komunitas R Club berpartisipasi untuk menyelesaikan 2 putaran di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM ini. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik Honda Civic Type R yang dibentuk pada tahun 2017.

Sebelumnya, PT HPM juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan sirkuit BSD pada tahun 2018.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director mengatakan, “Komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki. Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R.” ungkapnya.

>>> Promo mobil baru Honda yang menarik cek disini

Gambar menunjukan Honda Civic Type R di lintasan balap

Civic Type R melaju pada victory lap di sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix 

Honda sendiri membekali jagoannya ini Civic Type R dengan mesin 2.0 liter yang didukung oleh VTEC Turbo Earth Dreams Technology. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga  320 hp pada putaran ke 6.500 rpm dan mampu mencapai titik torsi maksimal hingga 400 Nm pada putaran ke 2.500 rpm. 

Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik. Di Indonesia, Civic Type R sudah terjual sebanyak 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017 silam.

>>> Berita komunitas mobil paling update ada disini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Hyundai Pamerkan Hatchback Berkinerja Tinggi Pesaing Honda Civic Type R

07/11/2019

Event - Promosi

3 menit

Menurut Hyundai, Konsep Veloster Raptor N dirancang untuk menjadi "Pesaing Civic Tipe R”.

Lihat juga

Wahai Eksekutif Muda, Ini Kan Mobil Incaran Anda? Coba Simak Harga Honda Civic Type R Bekas Indonesia Ini

17/07/2019

Jual beli

8 menit

Setiap mobil punya jajarannya masing-masing, kami lebih suka menyebutnya kasta. Ya, di kasta mobil teratas Indonesia, tentu semua orang sepakat bahwa mobil Honda Civic Type R adalah mobil incaran utama, terlebih para eksekutif muda. Benar-benar ingin memilikinya? Tak usah cari yang baru, coba simak harga Honda Civic Type R Bekas Indonesia berikut ini.

Lihat juga

Honda Civic Type OveRland: Ketika Honda Civic Type R FK8 Disulap Menjadi Mobil Reli

28/05/2019

Mobil baru

3 menit

Honda Civic Type R FK8 kini memiliki kaki-kaki lebih jenjang sekaligus bodi lebih lebar layaknya mobil reli dan dinamakan Honda Civic Type OveRland

Lihat juga

Jenson Button Bawa Honda Civic Type R Jadi FWD Tercepat di Sirkuit Bathurst, Australia

11/05/2019

Pasar mobil

Honda Civic Type R kembali mencatatkan rekor baru untuk mobil produksi penggerak roda depan. Dengan Jenson Button di belakang kemudi, Type R mencatatkan waktu tercepat 2:35,207 di Sirkuit Bathurst, Australia.

Lihat juga

Bisa Buat Mobil Tiruan, Yuk Ikut Lomba Kustom Miniatur Honda Civic Type R

18/09/2018

Event - Promosi

Kabar gembira buat Anda yang punya hobi buat mobil tiruan untuk menyalurkan bakat mengikuti lomba kustom miniatur Honda Civic Type R yang diselenggarakan IDE.

Lihat juga
 
back to top