Hebat, Mekanik Nissan Datsun Indonesia Raih Medali Emas ASEAN Skill Competition 2018

04/10/2018

Event - Promosi
Nissan Datsun boleh menempati posisi buncit merek mobil terlaris di Indonesia, tapi untuk urusan yang lain Nissan Datsun boleh berbangga. Salah satu mekanik mudanya sukses menjadi yang terbaik di ASEAN Skill Competition 2018 dan meraih medali emas.

Foto bersama peserta ASEAN Skill Competition 2018 dari Indonesia

Indonesia mengirimkan banyak peserta dalam ajang ASEAN Skill Competition (ASC) 2018 ke-12.

Bukan hanya produk berkualitas saja yang mempengaruhi tingkat penjualan kendaraan di berbagai belahan dunia tapi juga jaminan layanan after sales yang terbaik. Kualitas mekanik jadi salah satu faktor penting dalam memberikan jaminan kepuasan konsumen. Nissan Datsun membuktikan diri punya mekanik-mekanik berkualitas dan handal dengan mengirimkan Bangkok Thailand, 27 Agustus hingga 4 September 2018 lalu untuk mengikuti ASEAN Skill Competition (ASC) 2018 ke-12.

Benar-benar terbukti, para juri memilih mekanik Nissan Datsun Harapan Indah, Bekasi bernama Mustaqim menjadi yang terbaik dibanding mekanik-mekanik lain dari berbagai negara. Mekanik muda berusia 20 tahun itu pun berhak atas medali emas di kategori Automobile Technology setelah sukses mendemontrasikan skillnya dibidang mesin bensin, mekanisme mesin, sistem transmisi otomatis, sistem kelistrikan dan sistem pengereman. Ucapan selamat pun mengalir dari banyak pihak, termasuk petinggi Nissan Datsun Indonesia.

“Selamat kepada Mustaqim, yang telah membuktikan kualitas tinggi dalam keahliannya. Ia adalah salah satu bukti komitmen kami dalam memberikan layanan yang konsisten, unggul, dan beragam di setiap level bagi pelanggan kami,” tutur Alan Caugant, Vice President Sales and Dealer Network Development untuk Nissan Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (3/10/2018) lalu.

>>> Ajak Generasi Muda, Chevrolet Adakan Kompetisi Video Pendek “Spark Your Style”

Foto Mekanik Nissan Datsun sedang mengikuti kompetisi

Peserta dari Indonesia begitu serius mengikuti ASEAN Skill Competition (ASC) 2018 ke-12.

Bagi Mustaqim, medali emas pertamanya dalam kompetisi skill tingkat Asia Tenggara ini membuatnya makin termotivasi dan bersemangat untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilannya. “Ini pengalaman yang sangat berharga. Tidak hanya bisa bertemu para kolega dari negara lain, pengalaman ini juga menginspirasi saya untuk terus bersemangat untuk meningkatkan keterampilan saya demi para pelanggan,” ucap Mustaqim.

Nissan Datsun bukan kali ini saja menunjukkan kemampuan para mekaniknya. Torehan medali juga pernah didapat tahun-tahun sebelumnya seperti medali emas ASC IX 2012 yang diraih Agung Mahendra, mekanik Nissan-Datsun Halim, memenangkan posisi 4 pada ASC X 2014 atas nama Royani dari Nissan-Datsun Harapan Indah, dan medali perak ASC XI 2016 yang diraih Abdul Aziz, mekanik Nissan Datsun Halim.

Selamat buat Mustaqim atas medali emasnya!

>>> Belajar Teknologi Masa Depan di Nissan Intelligent Mobility Tour di Cina

Foto bersama mekanik Nissan Datsun usai meraih medali emas

Bangganya Indonesia meraih banyak penghargaan di ASEAN Skill Competition (ASC) 2018 ke-12

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top