Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Pole Tak Terduga Dari Pol Espargaro

29/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Pol Espargaro meraih pole position di seri MotoGP Inggris meski tak menjadi yang tercepat. Quartararo sebagai pemimpin klasemen start dari urutan ketiga.

Pol Espargaro semakin menunjukkan tajinya memasuki paruh kedua musim balap MotoGP 2021. Rider yang menunggangi Honda RC213V itu tampil cepat selama sesi latihan dan akhirnya berhasil meraih pole position di akhir sesi kualifikasi.

Francesco Bagnaia kembali menunjukkan konsistensi bersama Ducati dan akan start dari urutan kedua. Sedangkan pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo akan berusaha mengukuhkan posisinya di puncak dengan start dari urutan ketiga di Sirkuit Silverstone.

Kebingungan di Akhir Kualifikasi

Gambar Jorge Martin

Gara-gara salah jalur, Martin gagal menjadi pole sitter di Silverstone

Meski Pol Espargaro berhasil meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Inggris 2021, sebenarnya ada 1 pebalap yang lebih cepat darinya, yaitu Jorge Martin. Ia menempati urutan pertama dengan keunggulan gap atau jarak yang cukup lebar dari pebalap lainnya.

>>> Kalau Tidak Cedera, Marc Marquez Yakin Bisa Juara Dunia Musim Ini

Namun, Martin tidak diumumkan sebagai pole sitter di akhir sesi yang membuat komentator bahkan kru tim kebingungan. Rupanya, stewards menyatakan bahwa Martin memotong jalur di lap terakhir (dan tercepat) sehingga posisi pole sitter diberikan kepada pebalap tercepat kedua, Pol Espargaro.

Karena keputusan itu, Jorge Martin harus puas start dari urutan keenam. Tayangan ulang pun memperlihatkan dengan jelas bahwa Martin melintasi jalur yang tidak semestinya ia gunakan.

Valentino Rossi Start Dari Baris Ketiga

Gambar Valentino Rossi

Valentino Rossi tampil all-out dan sukses mengamankan posisi start di urutan 10 besar

Meski Pol Espargaro berhasil meraih pole position, perhatian para penggemar MotoGP tertuju pada sang pebalap legendaris yang akan mengakhiri kariernya di akhir musim MotoGP 2021, Valentino Rossi.

Ia sempat mengungkapkan bahwa ia akan all-out di sisa seri balap pada musim ini dan berharap untuk naik ke podium untuk terakhir kalinya sebelum menggantung helm.

>>> Valentino Rossi Bakal Lanjut Balap GT3 Tahun Depan?

The Doctor mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,531 detik dalam 7 lap yang ia selesaikan sepanjang sesi kualifikasi kedua (Q2). Dengan lap tersebut, ia akan start dari urutan kedelapan. Hasil yang cukup baik mengingat di beberapa seri ia bahkan tak sanggup menembus 10 besar.

Rekan satu timnya yang baru saja bergabung, Cal Crutchlow justru kesulitan untuk beradaptasi dan harus puas di grid 19.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2021:

Gambar Hasil Q1 MotoGP Inggris 2021

Hasil Q1 MotoGP Inggris 2021

Gambar Hasil Q2 MotoGP Inggris 2021

Hasil Q2 MotoGP Inggris 2021

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top