Hasil Buruk MotoGP Belanda Bikin Valentino Rossi Mikir Pensiun?

28/06/2021

Event - Promosi

3 menit

Pebalap Yamaha Valentino Rossi dapatkan hasil buruk di MotoGP Belanda. Melengkapi hasil buruk MotoGP 2021 akankah membuatnya pindah tim atau pensiun Rossi?

Pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen yang telah berlangsung akhir pekan lalu (27/6/21) pebalap Yamaha Valentino Rossi mengalami kecelakaan yang membuat motor balapnya hancur berantakan. Kejadian tersebut melengkapi rentetan kurang baik The Doctor selama paruh pertama MotoGP 2021.

>>> Maverick Vinales Bertekad Jadi yang Tercepat di MotoGP Belanda

The Doctor Terjatuh di MotoGP Belanda

Sebelumnya Valentino Rossi pernah berkata bahwa masa depan pebalap berusia 42 tahun itu akan dilihat berdasarkan hasil paruh pertama MotoGP 2021. Setelah MotoGP Belanda malam tadi, catatan The Doctor ternyata tidak cukup baik.

Gambar menunjukan Rossi terjatuh

Rossi terjatuh di MotoGP Belanda

"Untuk di sirkuit Assen awalnya kami mengubah sesuatu dan saya tidak merasa benar-benar nyaman. Saya kemudian mencoba menyalip, tetapi ketika Anda berada di belakang ban depan, itu bermasalah dan merasa gripnya kurang. Saya berhasil melewati Bastianini, tetapi kemudian di tikungan 7 saya kehilangan bagian depan." kata Rossi menanggapi kecelakaan di MotoGP Belanda seperti dikutip dari corsedimoto.

>>> Parkir Mobil di Trotoar Bisa Didenda Rp 250 Ribu

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi saat melihat data, tapi saya beruntung karena saya jatuh dengan cara yang normal tetapi dengan kecepatan tinggi. Fakta bahwa saya baik-baik saja adalah hal yang paling penting.” tambahnya.

Kemungkinan Pindah Tim atau Pensiun Valentino Rossi?

Menanggapi masa depannya di MotoGP Rossi mengatakan bahwa tahun 2021 memang merupakan tantangan yang besar. Namun saat ini dia belum membuat keputusan dan keputusan tidak akan dipengaruhi oleh orang lain.

“Saya tahu bahwa 2021 akan menjadi tantangan besar, keputusan akan tergantung pada hasil. Paruh pertama tahun tidak berjalan seperti yang kami inginkan, kami berharap untuk menjadi lebih kompetitif.” sambungnya.

Gambar menunjukan motor MotoGP Belanda

Motor Rossi hancur kerena terjatuh di MotoGP Belanda

Rumor yang terus mencuat bahwa Vinales  ingin keluar dari Yamaha tuturnya tidak akan mempengaruhi masa depannya baik itu di MotoGP maupun Yamaha Motor Racing.

"Ketika saya telah memutuskan, saya akan memberitahu Anda secara eksklusif dari saya dan bukan pada orang lain. Apa yang terjadi dengan yang lain dan dengan tim lain tidak akan mempengaruhi nasib saya.” tutupnya.

>>> Fabio Quartararo Merajai MotoGP Assen 2021

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top