Haridarma Manoppo Rebut Juara Touring Nasional Pakai Toyota Yaris

05/12/2018

Event - Promosi
Share this post:
Haridarma Manoppo Rebut Juara Touring Nasional Pakai Toyota Yaris
Toyota Yaris bersama Haridarma Manoppo dan Toyota Team Indonesia kembali membuktikan kehebatan mereka dengan merebut juara nasional balap touring di tanah air.

Setelah melewati perjuangan panjang hampir satu tahun, akhirnya Haridarma Manoppo pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil tampil sebagai juara nasional balap turing di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 MAX. Haridarma menggapai juara nasional ini dengan menggunakan Toyota Yaris TRD Sportivo yang dikembangkan langsung pihak Toyota Racing Development Japan.

Tampak Line Up Pembalap Toyota Team Indonesia

Line up pembalap andalan Toyota Team Indonesia berpose bersama Toyota Yaris gacoan mereka

Kesuksesan ini tentunya tidak lepas dari peran serta para anggota tim, dan juga pembalap Toyota untuk mendapatkan salah satu gelar balapan yang paling bergengsi di Indonesia. Selain Haridarma, Demas Agil serta Alinka Hardianti juga sukses menempatkan posisi mereka di urutan ke-3 dan ke-5 pada posisi klasmen kelas balap ITCC 1600 MAX yang mereka ikuti. Hebatnya, Alinka menjadi salah satu pembalap wanita yang beraksi di ajang bergengsi tersebut.

>>> Baca juga: Bergabung Mengalahkan Thanos, Audi e-tron GT Siap Muncul di Avengers 4

Tampak euforia Kegembiraan tim TTI setelah menang ajang balap turing nasional

Toyota Team Indonesia formasi tahun 2018

“Semangat pantang menyerah untuk menjadi juara dan didukung performa Toyota Yaris memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi TTI untuk kembali menjadi juara nasional balap touring di 2018 sekaligus mempertahankan gelar juara tersebut untuk yang kedua kalinya. Terima kasih atas torehan prestasi membanggakan yang berhasil diraih. Kami optimis, dengan perpaduan semangat dan keterampilan yang dimiliki para pembalap, serta dukungan kehandalan mobil Toyota yang digunakan di lintasan balap, TTI dan para pembalapnya dapat kembali menjadi juara nasional touring sekaligus menjadi tim yang makin disegani di ajang motorsport nasional dan internasional,” tukas Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

>>> Baca juga: Review Toyota Hilux Invincible 50 2018 Indonesia

Haridarma Mannopo In Action With Toyota Yaris

Haridarma sedang memacu Toyota Yaris-nya di balap BSD City Grand Prix minggu lalu (2/12)

Toyota Yaris yang mereka bertiga gunakan ini adalah settingan langsung Toyota Racing Development Jepang untuk melibas berbagai sirkuit di Indonesia. Yang pasti sirkuit sentul, dan yang baru saja dilaksanakan kemarin hari Minggu (2/12) adalah sirkuit BSD City, yang merupakan sirkuit dengan kontur aspal jalan raya, dan minim area gravel untuk survive dari kesalahan. Praktis, kelincahan dan juga kehandalan Toyota Yaris sangat di uji pada sirkuit jalan raya ini.

>>> Event otomotif terbaru dan terlengkap ada di sini

Euforia kemenangan Toyota Team Indonesia di podium kemenangan

Euforia kemenangan Toyota Team Indonesia

“Berbagai prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya menjadikan Toyota tak hanya dikenal sukses sebagai market leader otomotif Indonesia tetapi juga brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional agar bisa bersaing di kancah global. Bagi Toyota ini merupakan tantangan dalam upaya bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk sama-sama menggali potensi yang tertinggi dari bangsa ini,” tutur Soerjopranoto.

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top