Happy Back To The Future Day! Inilah 4 Mobil Ikonik Dalam Trilogi Film Back To The Future

23/10/2019

Event - Promosi

4 menit

Happy Back To The Future Day! Inilah 4 Mobil Ikonik Dalam Trilogi Film Back To The Future
Untuk memperingati Back To The Future day, kami hadirkan 4 mobil ikonik dalam trilogi film Back To The Future

Jika Anda seorang penggemar film science fiction, pasti mengenal trilogi film Back To The Future yang pertama kali hadir di bioskop pada tahun 1985. Kini setelah 34 tahun berselang, trilogi film Back To The Future tetap dikenang sebagai salah satu film science fiction tersukses. Bahkan para penggemarnya merayakan Back To The Future Day yang selalu jatuh pada tanggal 21 Oktober. Perayaan Back To The Future Day tak hanya diperingati di Amerika, namun juga di seluruh dunia, sebagai salah satu film yang memberikan gambaran akan masa depan.

>>> [Infografik] 8 Mobil Aston Martin Sepanjang Sejarah Adaptasi Film James Bond

Foto trilogi film Back To The Future

Trilogi film Back To The Future tak hanya terkenal sebagai salah satu fim science fiction tersukses, namun juga kehadiran beberapa mobil ikonik

Di film besutan sutradara terkenal, Robert Zemeckis ini juga terkenal dengan penampilan mobil ikonik, seperti salah satunya DMC DeLorean yang dimodifikasi menjadi mesin waktu. Namun juga terdapat beberapa mobil ikonik dalam film Back To The Future lainnya yang tak kalah memorable. Jika Anda seorang penggemar film yang dibintangi duet aktor Michael J. Fox dan Christopher Lloyd tersebut, kami akan menemani Anda untuk bernostalgia dan mengingat kembali kehadiran beberapa mobil ikonik dalam film Back To The Future berikut ini.

DMC DeLorean 1982

Mobil ikonik dalam film Back To The Future sekaligus bintang dari trilogi film Back To The Future tak lain adalah sebuah kupe dengan pintu model gullwing bernama DMC DeLorean. Mobil yang dilabur dengan warna silver brush ini awalnya bernama DSV-1 Concept dan pada tahun 1976 dan sempat beberapa kali berubah nama mulai dari DSV-12 dan DMC-12. Namun pada versi produksi tahun 1981, DeLorean Motor Company (DMC) memutuskan hanya menggunakan nama DeLorean. DMC sendiri merupakan perusahaan otomotif asal Amerika yang dimotori oleh John DeLorean.

>>> Koleksi Mobil Milik Mendiang Paul Walker Dilelang, Ini 21 Daftarnya, Tertarik untuk Beli?

Foto DMC DeLorean dalam film Back To The Future

DMC DeLorean, kupe dengan pintu gullwing yang menjadi bintang utama dalam trilogi film Back To The Future

Pada trilogi film Back To The Future, DMC DeLorean dimodifikasi oleh ilmuwan bernama Dr. Emmett "Doc" Brown dengan teknologi bernama Flux Capasitor yang membuatnya mampu menjelajah waktu. Akhirnya Dr. Emmett "Doc" Brown menamakan mobil yang juga berfungsi sebagai mesin waktu ini sebagai DeLorean Time Machine. Dalam film, DeLorean Time Machine ini diajak berkelana ke berbagai tahun, mulai dari tahun 1955, 2015, 1885 dan kembali lagi ke tahun 1985.

>>> TRA Kyoto Bikin Toyota GR Supra A90 Berpenampilan Seperti Di Film The Film Fast & The Furious

Foto DeLorean Time Machine

DMC DeLorean dimodifikasi menjadi mesin waktu bernama DeLorean Machine Time

Versi aslinya, DMC DeLorean menggunakan mesin V6 berkapasitas 2.800 cc buatan aliansi Peugeot-Renault-Volvo (PRV) bertenaga 130 hp dan torsi 207 Nm yang diletakkan di belakang. Tersedia dua pilihan transmisi, yakni otomatis 3 percepatan dan manual 4 percepatan dan menganut penggerak roda belakang. Namun sayang, karena beberapa masalah yang menaungi DMC dan John DeLorean, membuat DMC DeLorean harus stop produksi pada tahun 1983 dan DMC dinyatakan bangkrut pada tahun 1982.

Toyota SR5 Xtra Cab Pickup 1985

Foto Toyota SR5 Xtra Cab Pickup 1985

Foto Toyota SR5 Xtra Cab Pickup 1985 besutan karakter Marty McFly ini bergitu membekas di ingatan para penggemar fil Back To The Future

Pick-up kembaran Toyota Hilux ini hadir dalam trilogi film Back To The Future dengan tampilan super keren lewat penggunaan warna hitam, bull-bar lengkap dengan lampu sorot tambahan dari KC HiLites, pelek berwarna two tone dan ban AT dari Goodyear Wrangler. Toyota SR5 Xtra Cab Pickup 1985 ini merupakan milik Marty McFly, sobat karib dari Dr. Emmett Brown. Karena begitu ikonik, Toyota sempat membuat replikanya dengan menggunakan Toyota Tacoma untuk memperingati Back To The Future Day tahun 2016. Toyota SR5 Xtra Cab Pickup 1985 ini menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.400 cc bertenaga 116 hp dengan penggerak 4WD.

>>> Review Toyota Hilux Black Rally Edition 2019

Ford Super Deluxe 1946

Foto Ford Deluxe tahun 1946

Popularitas Ford Super Deluxe meningkat drastis dan menjadi collector item lantaran hadir di film Back To The Future

Sedan klasik dua pintu dengan atap terbuka ini masuk menjadi mobil ikonik dalam film Back To The Future ketika dugunakan oleh tokoh antagonis bernama Biff Tannen. Ford Super Deluxe 1946 ini hadir dalam film Back To The Future pertama, ketika Marty McFly dan Dr. Emmett Brown harus menjelajah ke tahun 1955. Namun diakhir film, Biff Tannen mengalami kecelakaan dengan Ford Super Deluxe 1946 miliknya yang dilabur dengan warna merah tersebut. Ford Super Deluxe 1946 dibekali dengan mesin V8 Flathead berkapasitas 3.600 cc dan 3.900 cc dan kerap dimodifikasi dengan gaya Hot Rod atau bergaya Lead Sled.

>>> Simak juga berita ototainment menarik di sini

VW Bus Type 2 1973

Foto VW Bus Type 2

VW Bus Type 2 tahun 1973 dalam adegan kejar-kejaran di film Back To The Future

Mobil ikonik dalam film Back To The Future terakhir adalah VW Bus Type 2 keluaran tahun 1973. Van yang di Indonesia terkenal dengan sebutan VW ‘Kombi’ ini hadir di film Back To The Future pertama sebagai mobil yang digunakan oleh kelompok kriminal dari Libya. Di film, VW Bus Type 2 berkelir biru muda ini sempat terlibat kejar-kejaran dengan DMC DeLorean untuk menangkap Dr. Emmett Brown. VW Bus Type 2 pun semakin terkenal di mata penggemar VW atau para penggemar film. 

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

 
back to top