Hadiah Mobil Disiapkan Buat Pembayar Pajak Kendaraan di Jateng

26/10/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Hadiah Mobil Disiapkan Buat Pembayar Pajak Kendaraan di Jateng
Pemprov Jateng telah menyiapkan hadiah mobil dan beragam hadiah lain buat pembayar pajak kendaraan bermotor tahun ini dan akan diundi 25 November mendatang.

Beragam upaya dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng untuk meningkatkan kesadaran warga membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Selain dengan sosialisasi juga melalui program-program menarik, seperti membebaskan administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan menghapus denda keterlambatan bayar pajak.

Undian Berhadiah

Satu lagi yang cukup menarik, Pemprov menghadirkan undian berhadiah bertajuk “Berkah Bayar Pajak Kendaraan 2020”. Hadiah yang disiapkan berupa 1 unit mobil dan 6 unit sepeda motor. Undian berlaku buat pembayar pajak kendaraan mulai 2 Januari 2020 di seluruh Samsat Online se-Jawa Tengah.

>>> Sanksi Berkendara Tanpa Surat Kelengkapan

Foto menunjukkan suasana Membayar pajak kendaraan di Samsat Online

Bayar pajak tepat waktu agar STNK tetap berlaku

Adapun ketentuannya; Bayar sebelum jatuh tempo dapat 3 nomor undian, Bayar tepat waktu dapat 2 nomor undian, dan Bayar lewat tempo dapat 1 nomor undian

Undian berlaku hingga 10 November 2020 mendatang. Artinya, warga yang membayar pajak saat ini masih masih ada kesempatan untuk mengikuti undian tersebut.

Untuk pengundian bakal dilakukan dengan sistem komputerisasi, dilaksanakan pada 25 November 2020 di Kantor Bapenda Provinsi Jawa Tengah. Bagi pembayar pajak yang terpilih menjadi pemenang hadiah akan diberikan jika dapat menunjukkan identitas asli sesuai identitas Kepemilikan Kendaraan. Jika terdapat perbedaan identitas pemenang diberikan waktu 30 hari untuk proses Balik Nama Kendaraan Bermotor.

“Dan bagi yang beruntung bisa mendapatkan 1 unit mobil dan 6 unit sepeda motor. Pajak ini juga untuk pembangunan Jateng mari segera membayar pajak kendaraan dan raih berkah hadiahnya,” tutur Kepala Bapenda Jateng Tavip Supriyanto kepada salah satu media, (20/10/2020).

Penghapusan denda

Jelang akhir tahun ini Bapenda Jateng juga memberlakukan kembali penghapusan denda keterlambatan. Penghapusan berlaku selama periode 2 bulan mulai 19 Oktober hingga 19 Desember 2020. Diharapkan dengan ditiadakannya denda, warga yang sebelumnya enggan membayar pajak karena merasa bakal didenda, bersedia membayarkan pajaknya lagi.

Monggo, buat warga Jawa Tengah yang masih memiliki tanggungan pajak kendaraan segera dibayarkan. Selain tidak didenda juga langsung diikutkan dalam undian “Berkah Bayar Pajak Kendaraan 2020”

>>> Pemprov Jateng Hapus Denda Pajak Kendaraan Hingga 19 Desember

Gambar banner Bayar pajak berhadiah

Pembayar pajak tepat watku dapat apresiasi dari Pemprov Jateng

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top