Hadiah Daihatsu Indonesia Master 2021 Naik Tajam

15/11/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Buktikan komitmen, jumlah hadiah turnamen Daihatsu Indonesia Master 2021 naik tajam dari awalnya $400 ribu menjadi $600 ribu atau setara dengan Rp 8,5 milliar!

Sebagai pemain otomotif utama di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin menjadi Sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan menghasilkan produk dan layanan berkualitas. Daihatsu juga aktif dalam melakukan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan 4 pilarnya masing-masing, yaitu pilar Pintar, Sehat, Sejahtera, dan Hijau bersama Daihatsu.

Booth Daihatsu di GIIAS 2021

Booth Daihatsu di GIIAS 2021

Mengambil momentum salah satu pameran otomotif terbesar, yaitu di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021, Daihatsu menyatakan komitmen dan keseriusannya dalam mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia, yang juga sejalan dengan salah satu pilar CSR PT ADM, yakni pilar Sehat Bersama Daihatsu.

Mengapa Harus Bulu Tangkis?

Terdapat 2 alasan utama Daihatsu memilih olahraga ini, yaitu Bulutangkis merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia, serta telah melahirkan banyak juara dunia yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.  Berikut komitmen PT ADM dalam usaha dan wujud nyatanya dalam mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia:

1. Penyelenggaraan turnamen bulutangkis bertaraf internasional melalui Daihatsu Indonesia Masters yang rutin diadakan setiap tahun sejak 2018. Daihatsu kembali menjadi sponsor utama, dan bekerjasama dengan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kembali menyelenggarakan turnamen yang berlangsung di Westin Nusa Dua, Bali, pada 16-21 November 2021.

2. Penyelenggaraan turnamen bulutangkis berskala nasional melalui Daihatsu ASTEC Open (Alan Susy Technology), sejak tahun 2016. Turnamen yang dimulai secara lokal ini diadakan di hingga 10 kota besar di Indonesia sebagai wadah bagi para pemain muda berbakat dan berpotensi untuk berkiprah di cabang bulutangkis bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

3. Peresmian klub bulutangkis di Indonesia lewat Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang pada tahun 2018, untuk mengembangkan atlit bulutangkis Indonesia sejak usia dini.

Hadiah Naik Tajam!

Turnamen bulutangkis ini mengalami peningkatan level menjadi BWF World Tour Super 750, dari yang sebelumnya BWF World Tour Super 500. Turnamen ini menyediakan hadiah total 600 ribu dollar AS atau setara hampir Rp 8,5 miliar (Sebelumnya 400 ribu dollar AS). Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, turnamen ini akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton.

>>> Punya Kenangan Sama Mobil Daihatsu? Ikut Program Ini & Raih Rp50 Juta

Terdapat beberapa pemain bulutangkis kelas dunia yang akan berlaga di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 ini, seperti Greysia Polii dan Apriyani, Marcus dan Kevin, Praven dan Melati, Anthony Ginting, serta pemain top lainnya dari mancanegara.

2021 Daihatsu Indonesia Master

Hadiahnya naik tajam!

Sebagaimana diketahui, secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara beserta masing-masing aktvitasnya, seperti di Jepang melalui Daihatsu Yonex Japan Open, Japan PARA-Badminton International; di Indonesia melalui Daihatsu Indonesia Masters, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center, dan di Malaysia Perodua Malaysia Masters.

>>> Kala Jonatan Christie Jadi Bintang Iklan Daihatsu Terios

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), seluruh masyarakat, serta para pemangku kepentingan atas komitmen besarnya dalam penyelenggaraan turnamen ini. Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan terbaik kepada para pemain Daihatsu Indonesia Masters 2021,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT ADM, menutup acara media gathering di GIIAS 2021.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top