Grup Astra Bantu Pemerintah Tangani Virus Corona

26/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Grup Astra Bantu Pemerintah Tangani Virus Corona
Grup Astra menyerahkan bantuan tahap awal kepada pemerintah untuk menangani pandemi virus corona di Indonesia. Bentuknya mulai dari hand sanitizer, APD bagi tim medis, sampai truk untuk penyemprotan disinfektan.

Pandemi virus corona yang juga dirasakan di Indonesia menggugah Grup Astra untuk turut membantu pemerintah. Bantuan diberikan kepada berbagai pihak yang berjuang untuk memusnahkan virus mematikan itu dari bumi Nusantara.

Bantuan yang diberikan grup otomotif terbesar di Indonesia kepada pemerintah untuk tangani virus corona di Indonesia ini diharapkan bisa meringankan beban pemerintah yang tengah berjuang menghadapi agar virus corona tidak menyebar lebih luas lagi.

>>> Lampaui Target, Astra Auto Fest 2020 Raih Lebih dari 3.500 SPK

Nilainya Mencapai Rp63 Miliar

penyerahan bantuan oleh Grup Astra

Bantuan ini merupakan tahap awal yang diberikan pihak Astra

Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra mengungkapkan, jika bantuan untuk penanganan virus corona ini disalurkan melalui Nurani Astra. Bentuknya pun beragam. Ada yang berupa alat uji tes virus corona, alat perlindungan diri (APD) bagi tim medis, hand sanitizer, disinfektan, Daihatsu Gran max Pick Up (100 unit), truk Toyota Dyna (5 unit), dan truk Isuzu Elf NMR71 (5 unit).

Bantuan kepada Pemerintah untuk tangani virus corona ini merupakan tahap awal. Namun nilainya sudah mencapai Rp63 miliar. Seluruh bantuan ini disalurkan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Palang Merah Indonesia (PMI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah.

>>> Begini Layanan Asuransi Astra Selama Imbauan di Rumah Saja

Sejalan dengan Semangat Astra

penyerahan bantuan dari Grup Astra

Bantuan yang diserahkan oleh Grup Astra mulai dari hand sanitizer, APD, sampai truk penyemprot disinfektan

>>> Simaklah berita terbaru tentang event dan promosi lainnya dengan klik sini

"Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19," sebut Prijono dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com

Lebih lanjut ia menuturkan, setiap elemen masyarakat dan pemerintah harus bahu membahu dalam tangani virus corona agar pandemi ini segera berakhir. Dan bagi Grup Astra, dukungan kepada pemerintah ini sejalan dnegan cita-cita Astra untuk "Sejahtera Bersama bangsa".

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top