GrabWheels Jadi Armada Jarak Dekat Dishub DKI Jakarta

30/03/2021

Event - Promosi

3 menit

Sebanyak 35 GrabWheels dan 25 sepeda listrik dukung solusi mobilitas ekosistem ramah lingkungan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Grab menghadirkan solusi transportasi berbasis listrik yang ramah lingkungan untuk Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Dalam inisiatif ini, Grab telah menyerahkan 35 skuter listrik dan 25 sepeda listrik GrabWheels dalam rangka menghadirkan solusi mobilitas first-mile-and-last-mile di ekosistem Dishub DKI Jakarta. 

>>> Cara Grab Indonesia Lindungi Mitra Pengemudi dan Penumpang

Gambar menunjukan Grabwheel

GrabWheels di lingkungan Dishub DKI

Mendukung Mobilitas Dishub DKI Jakarta

Kendaraan ini akan digunakan oleh Dishub dalam mobilitas jarak dekatnya, melakukan inspeksi pagi serta digunakan pegawai Dishub untuk menghadiri pertemuan di area pemerintahan pusat. Inisiatif ini merupakan bagian dari Roadmap Kendaraan Listrik Grab dan juga komitmen jangka panjang untuk mendukung usaha pemerintah dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, menyambut baik inisiatif Grab dalam menyediakan kendaraan GrabWheels di lingkungan Dishub DKI Jakarta. 

“Kami berharap dapat memanfaatkan dan memaksimalkan mobilitas first-mile-and-last-mile dari GrabWheels untuk mendukung mobilitas institusi kami,” kata Syafrin.

Sementara itu Uun Ainurrofiq, Director of Government Affairs and Strategic Collaboration Grab Indonesia menyatakan bahwa inisiatif Grab tersebut merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan pemanfaatan Kendaraan Listrik dalam ekosistem Pemerintah.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan kendaraan listrik GrabWheels kami untuk mendukung operasional Dishub DKI Jakarta. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan pemanfaatan Kendaraan Listrik dalam ekosistem Pemerintah. Kami berharap kendaraan GrabWheels kami dapat menjadi solusi operasional bagi Dishub. Dan kami berharap dapat selalu memberikan dampak yang lebih positif melalui solusi teknologi Grab, khususnya bagi Pemerintah Indonesia,” tutupnya.

>>> Begini Cara Bayar Denda Tilang Elektronik

Gambar menunjukan Sepeda listrik Grab

Sepeda listrik Grab

Ambisi Grab Penuhi Kendaraan Listrik di Jalan Indonesia Tahun 2025

Sejalan dengan misi pemerintah, Grab mempertegas dukungan terhadap pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) lewat komitmennya untuk menghadirkan 26.000 kendaraan listrik hingga tahun 2025. Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif #LangkahHijau yang telah diluncurkan Grab pada 2019 lalu.

Sebagai bagian dari komitmen #LangkahHijau, Grab akan menyediakan 26.000 kendaraan listrik baik 2-roda maupun 4-roda secara bertahap hingga 2025 mendatang. Grab siap untuk berperan aktif dalam inisiatif pengembangan ekosistem transportasi yang ramah lingkungan demi terwujudnya Indonesia yang lebih hijau dan ekonomi negeri yang berkelanjutan.

>>> Motor Listrik Grab Bantu Pengiriman Barang Bebas dari Polusi

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top