GIXA 2019, Saat Anggota IOF Taklukkan Ekstrimnya Trek Sidikalang

11/10/2019

Event - Promosi

5 menit

GIXA 2019, Saat Anggota IOF Taklukkan Ekstrimnya Trek Sidikalang
GIXA 2019 merupakan kegiatan tahunan dari komunitas IOF. Kali ini trek alam pegunungan di Sidikalang, Sumatera Utara yang jadi lokasi offroad.

IOF (Indonesia Offroad Federation) kembali menggelar Green International Xtrema Adventure (GIXA). Dan tahun ini, GIXA 2019 dilaksanakan di Sidikalang, Sumatera Utara. Berlangsung selama delapan hari, GIXA 2019 menjadi bukti diasakhnya kemampuan offroad para anggota IOF.

>>> TYCI Rayakan Semarak Ulang Tahun Ke-13 Di Semarang

Diikuti Pengguna Mobil dan Motor

peserta offroad

Belasan peserta nikmati trek offroad ekstrim

Pada kegiatan tahunan ini, IOF melibatkan 17 peserta yang menggunakan mobil dan 13 peserta menggunakan motor. Semuanya diajak mengeksplorasi wilayah yang terkenal hawa dinginnya itu. "Sudah jadi standar jika GIXA selalu berlangsung di wilayah yang dingin," kata Rizal Bastaman, Ketua IOF Sumatera Utara.

>>> Promo mobil baru ada disini

Adapun wilayah yang mereka lalui adalah Siempat Nempu Hulu, Tigalingga, Pamah, Sumbul Pegagan, Lae Pondom, Kawasan Geopark Kaldera Toba Geosite Silahisabungan Tao Silalahi, dan berakhir di Silalahi.

Angkat Pariwisata Alam di Sumatera Utara

Para peserta GIXA 2019

Kegiatan ini juga mengangkat wisata alam di Sumatera Utara

Sementara itu Eddy Keleng Ate Berutu selaku Bupati Dairi, Sidikalang menyebutkan, event seperti GIXA 2019 bisa mengangkat potensi wisata di daerah lokal dan pariwisata Sumatera Utara pada umumnya.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

"Kegiatan seperti GIXA 2019 dapat mendongkrak potensi pariwisata daerah. Karena selain peserta dari Sumatera, ada juga peserta dari luar Sumatera Utara. Selain itu pesona alam Sumatera Utara ini juga terangkat lewat media sosial," tukas Eddy.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top