GIICOMVEC 2020: Resmi Dibuka, Gelaran Kedua Fokuskan Keselamatan Berkendara

05/03/2020

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
GIICOMVEC 2020: Resmi Dibuka, Gelaran Kedua Fokuskan Keselamatan Berkendara
GIICOMVEC 2020 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center dibuka pagi ini (5/3). Gelaran kedua ini akan memperkenalkan berbagai kendaran komersial terbaru dan fokus pada keselamatan berkendara di jalanan.

GIICOMVEC 2020 resmi dibuka di Jakarta Cinvention Center

Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akhirnya dibuka di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. GIICOMVEC 2020 akan memperkenalkan berbagai model kendaraan komersial serta peningkatan sistem dan keselamatan berkendara di Tanah Air.

Gelaran yang berlangsung untuk kedua kalinya ini secara resmi dibuka oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Berdasarkan sambutan yang disampaikan saat pembukaan, pameran dua tahunan yang diadakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan fokus pada pameran kendaraan-kendaraan niaga akan mempertegas kembali soal keselamatan berkendara.

pembukaan GICOMVEC 2020 di atas panggung
Agus Gumiwang Kartasasmita pada Pembukaan GIICOMVEC

>>> GIICOMVEC 2020 Tampilkan Fitur Anyar Truk Mercedes-Benz, Model Baru Menyusul

GIICOMVEC menjadi bagian dari usaha Pemerintah untuk meningkatkan industri kendaraan komersial. Dalam pembukaannya, Agus menjelaskan bahwa Pemerintah saat ini menargetkan peningkatan ekspor hingga mencapai 1 juta unit kendaraan pada 2024 nanti.

Dalam pernyataan resminya, Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo dan ketua penyelenggara pameran GIICOMVEC tahun ini juga mengungkapkan, “Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya menjadi pameran terkini dari industri kendaraan komersial, tetapi juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, dan logistik lainnya.”

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Gandeng 36 APM dan pelaku bisnis

Penyelenggarakan kedua ini akan menghadirkan 36 merek. Peserta berasal dari Agen Pemegang Merek (APM) seperti Daihatsu, Mercedes-Benz, Hino, Isuzu, FAW, DFSK, hingga industri pendukung, seperti Adiputro dari industri karoseri, serta industri suku cadang, aksesoris, dan fitur teknologi otomotif di Tanah Air.

pengunjung yang memadati event GIICOMVEC 2020
GIICOMVEC 2020 akan fokus pada keselamatan berkendara

Beberapa program yang bisa Anda temui pada pameran kali ini adalah truck and bus Demonstration pada Demo Area, safety driving course, serta seminar yang akan diselenggarakan oleh APTRINDO dengan narasumber dari kementrian terkait dan pakar industri otomotif Indonesia.

GIICOMVEC akan diselenggarakan selama empat hari, mulai dari tanggal 5 hingga tanggal 8 Maret 2020. Hari pertama hingga ketiga dikhususkan untuk pebisnis, sedangkan pada hari terakhir, 8 Maret, gelaran ini akan dibuka untuk umum.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

GIICOMVEC 2020 Tampilkan Fitur Anyar Truk Mercedes-Benz, Model Baru Menyusul

18/02/2020

Event - Promosi

2 menit

Dengan raihan positif tahun lalu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengungkapkan akan membawa peningkatan produk pada GIICOMVEC 2020 mendatang.

Lihat juga

Bisa Test Drive, Ajang GIICOMVEC 2020 Fokus pada Keselamatan Berkendara

05/02/2020

Event - Promosi

2 menit

Ajang GIICOMVEC 2020 akan diselenggarakan 5 Maret mendatang. Pengunjung bisa mendapatkan seminar tentang keselamatan berkendara dan melakukan test drive.

Lihat juga

Astra UD Trucks Serahkan Truk Kuzer RKE 150 WB 3350 HD ke PT Jasa Berdikari Logistics

23/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Bertempat di Astra Biz Canter Astra UD Trucks menyerahkan unit truk Kuzer RKE 150 WB 3350 HD yang telah memiliki SKRB ke PT Jasa Berdikari Logistics (JBL)

Lihat juga

Cegah Kecelakaan di Jalan Tol, Jasa Marga Razia Ratusan Truk ODOL

11/02/2020

Pasar mobil

5 menit

Ada lebih dari 200 unit truk terjaring razia yang dilakukan Jasa Marga karena terbukti menjadi truk ODOL. Penindakan ini dilakukan demi menekan angka kecelakaan di jalan tol.

Lihat juga

Ini Dia Bocoran Keseruan IIMS 2019, Ada Kapal Layar dan Truk Raksasa

06/03/2019

Pasar mobil

4 menit

Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 menghadirkan berbagai keseruan yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Lihat juga