GIICOMVEC 2020: First Automobile Work Konfigurasi Produk Baru untuk Regulasi ODOL

05/03/2020

Event - Promosi

2 menit

GIICOMVEC 2020: First Automobile Work Konfigurasi Produk Baru untuk Regulasi ODOL
First Automobile Work membawa model terbarunya yang sudah dipasarkan di Indonesia. Dengan fokus pada sistem keselamatan, semua produk FAW sudah melewati pengujian dan lolos uji Over Dimension Overload (ODOL).

PT Gaya Makmur Mobil (GMM) yang menjadi penyalur dan Agen Pemegang Merek (APM) dari First Automobile Work yang bermarkas di China membawa enam produk terbaiknya dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GICOMVEC) 2020 kali ini. 

Satu hal yang menarik dari presentasi FAW pada GIICOMVEC 2020 kali ini adalah semua produk yang dipasarkan saat ini telah lulus uji tipe dan lolos peraturan Over Dimension Overload (ODOL) yang akan diimplementasikan oleh Kementerian Perhubungan pada 2021 mendatang.

tampilan truk Mixer FAW berwarna putih
First Automobile Work membawa berbagai model terbarunya ke GIICOMVEC 2020

>>> GIICOMVEC 2020: Rangkaian FItur Baru Facelift Mercedes-Benz Actros 5 dan Arocs 5

FAW membawa beberapa produk kenamaan mereka pada pameran tahun ini. Diantaranya Minimixer Truck 4x2 dengan kemampuan mesin 130 daya kuda, Dump Truck 6x4 bertenaga 280 daya kuda, Tractor Head 4x2 bertenaga 300 daya kuda, serta Chassis Cargo Truck 8x4 dengan kemampuan mesin 220 daya kuda dan 380 daya kuda.

Khusus untuk Chassis Cargo Truck, FAW sendiri telah melakukan konfigurasi dengan menghadirkan unit dengan dimensi yang lebih kecil. Jika truk lainnya memiliki lebar 2.5m, FAW memiliki Chassis Cargo dengan lebar 2.1m. Dimensi 200mm lebih pendek akan membantu pengemudi untuk mendapatkan radius putar yang lebih kecil, sehingga membantu ketika berkendara di jalanan yang sempit.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh produk FAW adalah desain kabin yang fokus pada keselamatan dan kenyamanan berkendara. Memberikan pandangan yang lebih luas bagi pengemudi, ada rearview mirror bergaya Eropa yang memfasilitasi pandangan serta memperkecil blind spot selama berkendara.

mobil baru Chassis Cargo Truck berwarna hitam
Chassis Cargo Truck yang memiliki lebar hanya 2.1 meter

Tak hanya memamerkan produknya, FAW dan GMM juga berkomitmen meningkatkan layanan, khususnya dalam ketersediaan spare part dan tenaga teknis di Tanah Air. Layanan purna jual FAW saat ini sudah tersedia di Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Jakarta, Badung, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, dan Balikpapan.

FAW merupakan industri otomotif pertama di China yang telah berdiri sejak 1953. Aktif melakukan Joint Venture dengan perusahaan otomotif dunia, seperti Audi (1991), Toyota (2001) dan General Motors (2009), FAW dibawa ke Indonesia oleh PT Gaya Makmur Mobil sejak 2009 silam. GMM pun menjadi satu-satunya APM untuk produk truk China di Indonesia.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top