GIIAS 2023: Honda Pinjamkan N-Van EV Prototipe Jadi Mobil Operasional Pertamina

15/08/2023

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
GIIAS 2023: Honda Pinjamkan N-Van EV Prototipe Jadi Mobil Operasional Pertamina
Melalui kerja sama terbaru dengan Pertamina, Honda N-Van EV Prototipe diuji sebagai kendaraan operasional untuk mendukung energi terbarukan di Indonesia.

peresmian Honda N-Van EV pada GIIAS 2023
N-Van EV Prototipe akan digunakan oleh Pertamina Retail

Honda mempertegas komitmen untuk energi terbarukan dengan menggandeng PT Pertamina Retail serta PT Pertamina Renewable Energy. Kerja sama dilakukan dengan menguji mobil listrik Honda N-Van EV Prototype sebagai kendaraan operasional Pertamina selama empat bulan ke depan.

Digunakan oleh Pertamina Retail

N-Van akan digunakan untuk menjadi kendaraan operasional yang mengantarkan barang dari warehouse ke lokasi Bright Store di Jakarta dan Bekasi. Beberapa data yang diambil berdasarkan pengujian ini seperti data kendaraan (jarak tempuh dan pengecasan), user feedback, environmental impact, dan data charging station.

“Harapannya, melalui penggunaan electric 4-wheeler jenis mobil angkut barang, dapat menciptakan efisiensi sekaligus berkontribusi pada pengurangan emisi dalam operasional bisnis Non-Fuel Retail kami,” jelas Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

>>> Dapatkan harga mobil Honda bekas dan promo menarik lainnya di sini

penandatanganan perjanjian kerja sama Honda dan Pertamina
Penandatanganan kerja sama Honda dengan Pertamina

Selain kerja sama dengan Pertamina, Honda juga melakukan pengujian internal dengan menggunakan prototipe N-Van sebagai kendaraan operasional yang akan mengantarkan barang dari gudang ke dealer-dealer Honda di area Jakarta. 

Pengujian ini nantinya akan meneliti tentang daya jangkau kendaraan serta pola pengisian baterai. Pihak Honda berharap penelitian ini bisa mengetahui bagaimana mobil listrik digunakan pada kondisi jalanan perkotaan, khususnya Jakarta dan sekitarnya.

>>> Honda NSX GT3 Evo Bakal Dikendarai Yuki Tsunoda

Baru dirilis tahun depan

Honda N-Van EV sendiri merupakan mobil listrik terbaru Honda. Kei car ini rencananya baru akan diperkenalkan dan dipasarkan di Jepang pada bulan Maret 2024. Saat ini, hanya ada dua unit N-Van EV Prototipe di Indonesia.

mobil listrik terbaru Honda N-Van EV Prototipe 2023
Tampilan khusus N-Van EV di Indonesia

N-Van pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2018. Selain untuk penggunaan pribadi, mobil ini sering digunakan untuk memenuhi mobilitas kendaraan bisnis dan niaga, terutama dalam pengantaran barang.

N-Van jadi salah satu model yang dipersiapkan Honda untuk memperkenalkan 30 mobil berbasis listrik secara global pada tahun 2030. Bahkan tahun ini, Honda mengklaim bahwa mereka sedang mempersiapkan mobil elektrifikasi terbaru di Indonesia.

>>> Generasi Baru Kei Car Mungil Honda N-Box 2024 Hadir Lebih Futuristik 

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top