GIIAS 2021: Isuzu Sumbang 1 Truk Giga Untuk Pengembangan SDM Siap Kerja

19/11/2021

Event - Promosi

4 menit

Share this post:
Pada rangkaian acara Isuzu di GIIAS 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyumbangkan 1 unit Isuzu Giga FVR34 kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja.

Dalam rangka meningkatkan produktivitas tenaga kerja yang kompeten, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung. Kerjasama ini dijalankan sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan beberapa program.

Program Isuzu Bersama BBPLK

Beberapa program tersebut di antaranya penetapan program pelatihan sesuai dengan standar yang digunakan di Isuzu Indonesia, dan Pelaksanaan audit skill instruktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung sesuai dengan program pelatihan yang telah ditetapkan.

Selain itu, Isuzu dan BBPLK juga mengadakan on the job training (OJT) untuk instuktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung di PT. Isuzu Astra Motor Indonesia.

>>> GIIAS 2021: Jurus Isuzu Optimalkan Layanan Purna Jual Selama Pandemi

Gambar BBPLK

BBPLK menggandeng sejumlah pabrikan otomotif untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten

Dalam pelatihan tersebut, ada sertifikasi atau uji kompetensi bagi para instruktur yang telah selesai melaksanaan OJT dan melakukan implementasi program pelatihan yang telah ditetapkan.

Benny Dwyanto, Technical Product Support Division Head IAMI menjelaskan, bahwa program ini dijalankan untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten di bidang otomotif dan teknologi manufaktur melalui implementasi standar pelatihan dunia industri dalam penyelenggaraan pelatihan di BBPLK Bandung.

Untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia tersebut, IAMI pun menyumbangkan 1 truknya sebagai sarana praktikum.

"Pada tahun 2021 ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyumbangkan sarana praktikum berupa 1 Unit Isuzu Giga FVR34, yang akan diserahkan secara simbolis," ungkap Benny di GIIAS 2021, Jumat (19/11/2021).

Acara penyerahan simbolis ini diwakili oleh Juniza Syahri Human Resource & General Affair Division Head IAMI dan Agung Nur Rohmad, Direktur Lembaga Bina Pelatihan Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta.

>>> Asyik, GIIAS 2021 Buka Lebih Lama di 3 Hari Terakhir

Gambar Penyerahan Isuzu Giga

Penyerahan 1 truk Giga dilakukan secara simbolik di GIIAS 2021

Akan Ada Rekrutmen Bagi Lulusan Terpilih

Selain itu, dari pelatihan BBPLK tahun 2021 ini IAMI juga sudah melakukan rekrutmen dengan mengundang 16 orang lulusan untuk mengikuti proses rekrutmen. Dari 16 calon tersebut, sudah ada 5 orang terpilih untuk bekerja di IAMI.

Agung Nur Rohmad, Direktur Lembaga Bina Pelatihan Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta sangat berterima kasih kepada Isuzu atas penyerahan Giga FVR34 kepada BBPLK yang dilakukan secara simbolik ini.

Ia juga menambahkan bahwa sejarah kerjasama dengan Isuzu sudah jauh sebelum tahun 2019, karena beberapa tahun sebelumnya Kementerian Ketenagakerjaan juga sudah menggunakan produk-produk dari pabrikan yang dikenal dengan ketangguhan mesin dieselnya ini.

"Produk yang kami gunakan untuk melakukan pelatihan secara mobile, jenisnya truk, dan tentunya kami harapkan kedepannya kerjasama ini akan berjalan lancar," ungkap Agung.

>>> Temukan Mobil Bekas Incaran Anda di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top