GIIAS 2021: Pengunjung Bisa Transaksi Pakai Aplikasi

01/11/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Astra Financial & Logistic mempersiapkan berbagai aplikasi dan kemudahan bagi pelanggan dalam keikutsertaan ketiga mereka sebagai sponsor pada GIIAS 2021.

Astra Financial & Logistic kembali menjadi sponsor resmi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021. Perusahaan pembiayaan tersebut mengumumkan peralihan yang lebih dalam ke ranah digitalisasi. Hal ini dibuktikan dengan memperkenalkan berbagai teknologi dan aplikasi anyar mereka di GIIAS 2021.

Siap ke era digital

Bertajuk ‘Beyond Infinity’, tujuh anak perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial & Logistic memperkenalkan berbagai aplikasi serta kemudahan pembayaran dan pembiayaan bagi pengunjung GIIAS. Ini disampaikan pada konferensi pers yang berlangsung di Menara Astra hari ini, Senin (1/11/2021).

“Kami tentu bangga dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui beragam program dari layanan keuangan yang memudahkan pengunjung dalam hal pembiayaan, asuransi serta pembayaran digital,” sebagaimana dijelaskan oleh Suparno Djasmin selaku Director-In-Charge Astra Financial & Logistic.

>>> Tiket GIIAS 2021 Dijual Mulai Rp 50 Ribu, Anak-anak Dilarang Masuk

Suparno Djasmin selaku Director-In-Charge Astra Financial & Logistic
Suparno Djasmin dalam media gathering Astra Financial di Menara Astra

Lebih lanjut, Suparno mengungkapkan bagaimana industri otomotif mengalami tren kenaikan setelah jeblok akibat pandemi COVID-19 sejak April 2020 silam. Terlihat dari penjualan wholesale per September 69% dengan total 628.000 unit.

Bawa aplikasi baru

Tujuh lembaga jasa keuangan milik Astra Financial yang turut hadir yaitu ACC, FIFGROP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, serta MauCash dan AstraPay yang baru saja hadir dalam gelaran GIIAS. Salah satu cara digitalisasi dan pembayaran tanpa uang tunai dari Astra Financial pada GIIAS 2021 yaitu pembayaran cashless menggunakan AstraPay serta pembayaran melalui kode QR atau QRIS.

>>> Bocoran 12 Mobil Baru yang Akan Meluncur di GIIAS 2021

pembayaran melalui AstraPay
AstraPay menawarkan pembayaran cashless maupun kode QR

Selain itu, fitur terbaru lain yang turut menghiasi GIIAS nantinya yaitu,

  • Aplikasi FIFADA untuk melihat katalog FIFGROUP,
  • ACC One, aplikasi mobile dan web bagi pengguna Astra Credit Companies,
  • Aplikasi FLEX dari TAF untuk pengajuan kredit dan simulasi kredit mobil,
  • Aplikasi Garda Mobile Otocare untuk pelanggan Garda Oto milik Asuransi Astra,
  • Laman ilovelife.co.id untuk pembelian produk asuransi jiwa dari Astra Life,
  • Aplikasi mobile MauCash dengan limit pinjaman hingga Rp 12,5 juta, dan
  • Fitur PayLater yang bisa diakses dari AstraPay.

Selain memperkenalkan berbagai aplikasi untuk digitalisasi, pihak Astra Financial tak ketinggalan mempersiapkan berbagai promo dan diskon yang akan diberikan pada pelanggan GIIAS 2021. Pengumuman mengenai promo nantinya disampaikan pada event terpisah yang direncanakan minggu depan.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas lainnya hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top