GIIAS 2021 Diundur Lagi Hingga November

25/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Seiring perpanjangan PPKM, Gaikindo memutuskan pameran otomotif GIIAS 2021 tidak jadi dilaksanakan bulan September, tapi diundur lagi hingga akhir November.

Harapan agar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 terlaksana awal September pupus sudah. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku penyelenggara memutuskan menunda hingga pertengahan November.

11-21 November 2021

Dalam keterangan resminya disebutkan GIIAS 2021 bakal dilaksanakan pada 11-21 November 2021, dari jadwal sebelumnya tanggal 9-19 September 2021.

“Gaikindo sekali lagi mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021,” tulis Gaikindo dalam keterangannya. Kamis (22/7/2021).

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, pertimbangan utama untuk menunda GIIAS adalah kesehatan dan keselamatan nasional. Terlebih pemerintah juga memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan memberlakukan PPKM Level 3-4 di sejumlah wilayah.

“Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI. Kami mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan yakni teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” kata Nangoi, di laman Gaikindo.

>>> Toyota Tegaskan Pameran Otomotif Masih Penting di Masa Depan

Gambar pengumuman GIIAS 2021 diundur hingga November 2021

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mundur hingga November

Siapkan konsep terbaik

Meski ditunda, Gaikindo memastikan para Agen Pemegang Merek (APM) yang akan tampil di ajang GIIAS bulan November telah mempersiapkan konsep terbaik. Baik dari sisi produk maupun teknologi.

“Kami yakin GIIAS nanti tak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Rizwan Alamsjah.

>>> Pameran GIIAS 2021 Kini Bisa Dilihat Lewat Genggaman

Foto menunjukkan stan Wuling di pameran GIIAS 2019

Pameran otomotif cukup berpengaruh dalam meningkatkan penjualan

Terkait dengan protokol kesehatan, Gaikindo berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan pameran tetap sesuai kebijakan pemerintah dari sejak persiapan, pelaksanaan, hingga pembongkaran setelah selesai pameran.

Dengan jadwal baru ini GIIAS 2021 telah mengalami beberapa perubahan. Sebelumnya pameran otomotif bertaraf internasional ini dijadwalkan terselenggara pada 12-22 Agustus 2021, lalu diundur ke tanggal 9-19 September 2021, dan diundur lagi ke tanggal 11-21 November 2021.

Untuk lokasi pameran tidak ada perubahan, tetap di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang (Banten) dan dilaksanakan secara offline.

>>> Tips Melihat Mobil Baru di Pameran Biar Dapat Manfaat Maksimal

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top