GIIAS 2020 The Series Resmi Diundur

05/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
GIIAS 2020 The Series Resmi Diundur
GIIAS 2020 The Series yang rencananya telah dimulai sejak Maret, namun kemudian diundur hingga September. Itupun dengan melihat berbagai pertimbangan situasi yang ada.

Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini belum ada tanda-tanda mereda. Industri otomotif Nasional juga masih meredup akibat aktifitas produksi belum berjalan. Meski demikian Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) terus berupaya agar geliat aktifitas ekonomi di industri otomotif tetap bisa bergulir.

>>> Pandemi Virus Corona Jadikan GIIAS Surabaya 2020 Ditunda

Karenanya, GAIKINDO berharap rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series akan tetap berlangsung seperti jadwal yang sudah ditetapkan. Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan sebelumnya menjadi target kota pelaksanaan GIIAS 2020 kali ini.

Berharap Juni 2020 Kondisi Indonesia Mulai Membaik

Suasana GIIAS 2019

GIIAS tahun ini hanya di Surabaya dan BSD

>>> Promo mobil baru dengan diskon menarik cuma ada di Cintamobil.com

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menyatakan, GIIAS 2020 tentunya akan berlangsung dengan melihat situasi dan kondisi yang ada di Indonesia. Menurut dia, GAIKINDO berasumsi bahwa pada Juni 2020 kondisi pandemi Covid-19 akan mulai membaik dan kemudian pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi.

"Kami sadar industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020," kata Nangoi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com Selasa (05/05/2020).

Mulai di September 2020

Logo GIIAS 2020

GIIAS The Series akan dimulai September 2020

Meski tekad tersbeut sudah kuat, namun tetap saja menurut Nangoi GIIAS 2020 The Series bisa berjalan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Yaitu melihat kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air, dan status tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah Republik Indonesia. Selain itu beberapa masukkan tentang dampak pandemi terhadap industri otomotif Indonesia saat ini pada khususnya, terhadap kondisi perekonomian Indonesia, faktor kesehatan dan keselamatan masyarakat juga menjadi perhatian pihak GAIKINDO.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap klik disini

"Berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri," jelasnya. "Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, dimana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada September dan GIIAS di BSD City akan berlangsung di Oktober," tegas Nangoi. Sementara untuk GIIAS Makassar dan GIIAS Medan ditiadakan tahun ini.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2020 menuturkan rencana pergeseran waktu pameran itu berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran.

Berikut Jadwal GIIAS 2020 The Series:

  • GIIAS Surabaya 2020 : 2-6 September di Grand City Convex Surabaya
  • The 28th GIIAS 2020 BSD City : 22 Oktober – 1 November di Indonesia Convention Exhibtion (ICE)

>>> Berita otomotif terbaru terlengkap ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

GIIAS Surabaya Jadi Pembuka GIIAS 2020 The Series Maret Nanti

22/01/2020

Event - Promosi

2 menit

GIIAS Surabaya akan kembali hadir dan menghadirkan berbagai pabrikan global serta industri lokal dan menjadi pembuka dalam rangkaian GIIAS 2020 The Series.

Lihat juga

Ajang Otomotif Terbesar, Apa Beda IIMS Dan GIIAS?

18/04/2019

Pasar mobil

4 menit

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan digelar pada 25 April hingga 5 Mei mendatang. Sebagai sesama ajang otomotif terbesar, ada sebagian masyarakat menanyakan tentang perbedaan IIMS dan GIIAS. Tak dipungkiri, ada beberapa hal mendasar yang membuat keduanya berbeda.

Lihat juga

Inilah Deretan Mobil Baru Yang Menjadi Bintang Pada GIIAS 2019

22/07/2019

Mobil baru

10 menit

GIIAS 2019 akhirnya tiba dengan sederet mobil baru yang siap menyapa publik. Cintamobil akan hadirkan deretan mobil baru yang siap merebut hati konsumen ini khusus untuk Anda.

Lihat juga

Ini Daftar 5 SUV Terbaik Di GIIAS 2019 Versi Cintamobil.com

27/07/2019

Jual beli

8 menit

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menampilkan berbagai jajaran mobil terbaru. Salah satunya adalah Sport Utility Vehicle (SUV) yang memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Apa saja kira-kira? Berikut daftar 5 SUV terbaik di GIIAS 2019.

Lihat juga
 
back to top