GIIAS 2018, Wuling Tunjukkan Progres Masa Depan Di Indonesia

17/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018, Wuling Tunjukkan Progres Masa Depan Di Indonesia
Pameran otomotif GIIAS 2018 Wuling tidak memprioritaskan target penjualan. Wuling menjadikannya sebuah momen buat menunjukkan progres masa depan di Indonesia. Apa yang ingin diraih, berikut liputannya!

Foto deretan mobil di Booth Wuling GIIAS 2018, meriah dan keren

Untuk kedua kalinya, Wuling tampil dalam pameran otomotif GIIAS di Indonesia (foto: Wuling Motors)

Seperti biasa dalam sebuah pameran otomotif, para produsen selalu menjadikannya sebuah ladang untuk mendongkrak penjualan. Berbagai upaya dilakukan agar pengunjung yang hadir di pameran terpikat untuk menandatangani Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), seperti meluncurkan model terbaru, menghadirkan model penyegaran, mengadakan promo penjualan sampai dengan iming-iming hadiah besar.

Bila ada yang tidak mematok target penjualan di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, salah satunya adalah Wuling. Merek asal China ini tidak terlalu pusing dengan berapa angka penjualan yang diperoleh di pameran bergengsi tersebut.

Meski tidak dipungkiri pameran GIIAS 2018 membantu menaikkan penjualan dengan perolehan angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 626 unit dan 972 pengunjung test drive, Wuling Motors lebih fokus menunjukkan kepada publik khususnya pengunjung pameran akan progres mereka di industri otomotif tanah air di masa mendatang.

Ini dibuktikan dengan pengenalan dua model sekaligus berupa satu model baru SUV tanpa nama dan satu model mobil listrik E100 yang di negara asalnya sudah dipasarkan.

Seorang model berpose tersenyum di sebelah Wuling SUV

Tidak lama lagi model Wuling SUV bakal punya nama dan diluncurkan di Indonesia

Seandainya Wuling mau, bisa saja model SUV yang memiliki basis Baojun 530 ini diluncurkan dan siap dijual. Tapi itu tidak dilakukan sebab roadmap-nya belum sampai ke arah itu.

"Kalau memang kita omongin GIIAS, target kita bukan jualan, karena memang GIIAS itu kan pameran, jadi benar-benar kita juga mau tunjukkan ke konsumen, mengenai Wuling. Salah satunya dengan menampilkan dua produk eksisting kita, yang bisa dipesan di GIIAS tapi kita juga menampilkan SUV dan elektikal Vehicle menunjukkan bahwa kita sedang progres, termasuk ada test drive," tutur Dian Ashmahani selaku  Brand Manager Wuling kepada media di The Breeze BSD City, Tangerang, Banten pada (10/8/2018) lalu.

Seperti diketahui, Wuling melakukan langkah besar masuk di industri otomotif Indonesia.

  • Mendirikan pabrik perakitan seluas 60 hektar dengan investasi sebesar 700 USD yang dimulai tahun 2015. Pabrik ini bisa memproduksi sebanyak 120 unit kendaraan per tahun.
  • Meluncurkan model pertama, Confero S di pameran GIIAS 2017. Terbilang sangat berani sebab Confero S adalah low MPV berkapasitas tujuh penumpang yang pasarnya sudah dikuasai Toyoa Avanza dan teman-temannya selama bertahun-tahun.

Banner Harga Wuling Confero S saat diluncurkan

Sebuah kejutan, Wuling Confero S diluncurkan dengan harga jauh lebih murah dibanding kompetitor satu segmen

  • Meluncurkan model kedua, Cortez 1.8L di akhir 2017. Model bergenre medium MPV ini memberikan pilihan baru kepada konsumen yang menginginkan kendaraan MPV mewah dan berkualitas, namun dengan harga yang sangat terjangkau di kelasnya.
  • Mengenalkan model terbaru Wuling SUV dan mobil listrik E100 di pameran GIIAS 2018. Dua model ini bakal menjadi model selanjutnya yang diluncurkan di Indonesia.

>>> Ini Yang Membuat Mobil Wuling Jauh Lebih Murah Dibanding Merek Jepang

Foto Wuling Cortez tampak dari samping depan

Nampaknya sepak terjang Wuling bakal terus berlanjut sebab masih banyak segmen yang belum dirambah sama sekali di pasar Indonesia. Dan itu semua sudah ada dalam rencana besar Wuling di Indonesia.

"Produk-produk di segmen lain juga sebenarnya kita sudah ada road map-nya tapi ya itu mengikuti pasar juga, jadi memang belum bisa bicara, karena kan kalau ada perkembangan pasar juga kita harus bisa menyesuaikan. Kita lihat juga dinamika pasar otomotif di Indonesia juga cukup cepat ya, jadi lihat nanti pasar seperti apa," kata Dian mengakhiri pembicaraan.

>>> Minat beli mobil Wuling, klik di sini untuk info lengkapnya!

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top