GIIAS 2018: The Entirely New Lexus ES Dirancang Dengan Pendekatan Bercita Rasa Tinggi

06/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: The Entirely New Lexus ES Dirancang Dengan Pendekatan Bercita Rasa Tinggi
Demi rasa penasaran terhadap medium luxury sedan premium ramah lingkungan, Lexus Indonesia mengajak Cintamobil.com mengulas secara mendetail generasi ketujuh Lexus ES yang banyak mengalami perubahan signifikan.

Nama Lexus di ranah otomotif premium Tanah Air banyak dikenal lewat produk premium yang kental akan teknologi mutakhir, salah satunya teknologi hybrid. Hampir seluruh lini Lexus di Indonesia pun tersedia dengan teknologi hybrid, yang berfungsi meningkatkan performa dan efisiensi, sekaligus turut memberikan efek ketenangan kala berkendara.

Dan salah satu lini terbaru Lexus yang kembali menyandang jantung pacu hybrid ialah The Entirely New Lexus ES, yang baru saja memulai debut di Asia Tenggara pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

gambar menunjukan banyak orang sedang memfoto dengan Lexus ES 7th Gen GIIAS 2018

The Entirely New Lexus ES memulai debut Asia Tenggara di ajang GIIAS 2018

“Kehadiran The Entirely New Lexus ES memberikan value baru bagi para pelanggan Luxury Sedan Lexus. Dengan menghadirkan sedan Hybrid Electric Vehicle yang menawarkan ultimate comfort dan penyempurnaan driving performance, kami yakin Lexus ES ini akan mendapat tanggapan positif dari para Luxury Sedan enthusiast. Kehadiran The Entirely New Lexus ES ini juga menjadi milestone untuk lebih memperkuat eksistensi Lexus di dunia otomotif dan lifestyle,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

>>> Baca juga: Review Lexus UX 250h 2018, Varian Tertinggi Dari Lexus UX Series Yang Layak Dimiliki Oleh Eksekutif Muda

Untuk mengenal lebih dekat terhadap sosok medium-luxury sedan ini, Lexus Indonesia mengundang chief engineer Lexus ES, Yasuhiro Sakakibara, untuk mengulik secara mendalam Lexus ES di Lexus Booth, Hall 5D, Indonesia Convention Exhibition, BSD – Tangerang. Lewat sosok pria yang hobi thriatlon ini, dijelaskan secara rinci karakter dan kelebihan medium luxury sedan berjiwa “Provocative Elegance”.

Salah satu kekuatan utama dari Lexus ES generasi ketujuh ini terletak pada penggunaan basis Global Architecture – K (GA-K), yang ternyata menjadi basis  digunakan Toyota Camry (VX70). Sekalipun berbasis sama, Lexus banyak melakukan ubahan signifikan baik dari segi sehingga tercapai karakter berkendara yang tak hanya nyaman, namun tetap bisa lincah saat digunakan.

Yasuhiro Sakakibara Chief Engineer Lexus ES GIIAS 2018

"Kami harus menyatukan unsur design, craftmanship, dan factory production"

Di sisi lain peningkatan juga dilakukan melalui penggunaan teknologi hybrid generasi keempat Lexus yang memungkinkan performa dan efisiensi meningkat, di sisi lain bisa mengurangi space dalam hal penempatan baterai. Dan sisi craftmanship pun menjadi tema besar dari Lexus ES generasi ketujuh, yang ditonjolkan lewat area setir yang menggunakan kayu Shimamoku dengan proses pengerjaan sangat kompleks selama 38 hari.

“Dalam memproduksi Lexus ES generasi ketujuh, kami harus menyatukan unsur design, craftmanship, dan factory production. Ketiga faktor ini berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain, sehingga produksi bisa berjalan secara simultan dan saling berpadu menghasilkan medium luxury sedan secara menakjubkan “ jelas Yasuhiro Sakakibara, Chief Engineer Lexus ES.                                                            

Untuk memahami lebih lengkap sosok The Entirely New Lexus ES, langsung saja sempatkan diri Anda mengunjungi booth Lexus di GIIAS 2018. Dan silakan di tunggu review dari Lexus ES ini di Cintamobil.com dalam waktu mendatang.

>>> Berita informatif dunia otomotif terkini bisa Anda baca hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top