GIIAS 2018: Suzuki Ungkapkan Penjualan 1.000 Unit Kendaraan Capai Target

13/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Suzuki Ungkapkan Penjualan 1.000 Unit Kendaraan Capai Target
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi ditutup. Dan kabar baik menghampiri PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengungkapkan target penjualan mereka selama GIIAS 2018 mencapai sasaran.

Dengan target penjualan 1.000 unit pada GIIAS 2018, atau lebih tinggi 55 unit dibandingkan target tahun lalu yang hanya 945 unit, PT SIS menyebukan bahwa penjualan produk mereka selama 11 hari gelaran GIIAS tahun ini telah mencapai sasaran.

Dijelaskan oleh Makmur, 4W Sales Director PT SIS, All New Suzuki Ertiga merupakan kontributor terbesar bagi penjualan perusahaan selama ajang GIIAS 2018 dengan penjualan mencapai 28.98% dari seluruh total mobil yang dibeli konsumen hingga hari terakhir ajang otomotif terbesar tahunan Indonesia tersebut.

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki Jimny pada GIIAS 2018

Suzuki Jimny merupakan penarik pelanggan pada booth Suzuki di GIIAS 2018 (foto: Arfian Alamsyah)

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/8) Makmur menjelaskan, “Mobil keluarga unggulan yang hadir dengan dimensi yang lebih besar dan kabin yang lebih luas menarik perhatian para konsumen, terutama yang sudah berkeluarga.”

>>> Santa Fe dan Suzuki Jimny dipilih sebagai kendaraan terfavorit GIIAS 2018

Berbagai promo yang diberikan terbukti ampuh mendongkrak penjualan model terbaru Ertiga di GIIAS 2018.  Salah satunya yaitu e-money melalui Suzuki Auto Value senilai Rp1,5 juta untuk konsumen yang melakukan tukar tambah kendaraan mereka dengan All-New Suzuki Ertiga di booth Suzuki. E-money tersebut, jelas Makmur, akan diberikan langsung setelah serah terima unit mobil baru.

Selain Ertiga baru, kendaraan perkotaan atau city car juga menjadi lumbung pemasukan Suzuki dalam GIIAS kali ini. Segmen city car yang dimotori oleh Suzuki Ignis memberikan kontribusi sebesar 21.17% dalam penjualan total Suzuki.

>>> Intip profil Suzuki Jimny, generasi keempat yang muncul setelah 20 tahun

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki Ignis pada GIIAS 2018

Suzuki Ignis juga tak lupa menjadi lumbung penjualan pada GIIAS 2018 (foto: Franky Pratama)

>>> Dapatkan berita seputar event otomotif dalam dan luar negeri hanya di sini

“Performa gemilang Ignis ditambah display Ignis dalam balutan sporty dan rally di booth Suzuki yang memperkuat konsep Suzuki Sport kian digemari oleh para pengunjung GIIAS 2018,” lanjut Makmur.

Selain itu, penjualan Suzuki dipenuhi oleh kendaraan komersial. New Carry Pick Up memberikan kontribusi penjualan sebesar 19.12%. Tak ketinggalan, kendaraan populer Suzuki semisal APV, Karimun Wagon R, SX4 S-Cross dan Baleno merupakan nama-nama yang dicari oleh pelanggan setia Suzuki pada GIIAS 2018.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.