GIIAS 2018 Resmi Berakhir, Jadwal GIIAS 2019 Bisa Mepet dengan IIMS 2019

13/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018 Resmi Berakhir, Jadwal GIIAS 2019 Bisa Mepet dengan IIMS 2019
Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show resmi berakhir. Meskipun begitu, pihak penyelenggara masih belum memastikan kapan jadwal GIIAS 2019 akan dilangsungkan.

GIIAS 2018 berakhir, dan pihak Seven Event selaku penyelenggara sudah mempersiapkan diri untuk merancang gelaran GIIAS 2019. Meskipun begitu, ada kemungkinan jadwal GIIAS 2019 akan digeser mengingat pemilihan umum yang akan dilakukan oleh masyarakat Indonesia tahun depan.

Disampaikan oleh Ketua umum Gaikindo Yohannes Nagoi, pihaknya masih sedang melakukan diskusi mengenai penentuan kapan GIIAS 2019 akan berlangsung. Mengingat 2019 merupakan tahun demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia, pihaknya memang berencana untuk memajukan penyelenggaraannya.

Gambar yang menunjukan booth dan pengunjung pada gelaran GIIAS 2018

GIIAS 2018 resmi ditutup pada hari Minggu, 12 Agustus lalu (foto: Handy Goeyan)

“Pada akhir Agustus ini awal September kita sudah akan tentukan. Karena kami akan mempelajari juga jadwal namanya untuk pemilu dan pemilihan segala macam supaya jangan salah,” ujar Nangoi ketika diwawancarai media beberapa waktu lalu.

>>> Vivian Wijaya, exhibitor peraih gelar Miss Auto Show pada GIIAS 2018

Sebenarnya, GIIAS 2019 sudah mendapatkan jadwal yang terpampang pada spanduk di pintu keluar ICE Hall 10. Spanduk tersebut menjelaskan bahwa GIIAS 2019 akan diadakan pada tanggal 18 – 28 Juli 2019 di ICE BSD.

Gambar yang menunjukan spanduk GIIAS 2019 yang terpampang pada Hall 10 ICE BSD

Spanduk jadwal GIIAS 2019 yang terdapat pada Hall 10 ICE BSD (foto: Kompas)

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas termurah? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Menanggapi hal tersebut, Nagoi menyebutkan bahwa tanggal pameran 2019 masih belum pasti. Apakah GIIAS 2019 akan tetap mengikuti jadwal yang terpampang pada spanduk atau mengubah jadwal, Nagoi mengungkapkan bahwa pecinta otomotif bisa menunggu hingga awal September untuk kepastiannya.

Berbeda dengan yang disampaikan Nagoi, Seven Event yang bertugas sebagai penyelenggara menjelaskan bahwa tidak ada rencana untuk memindahkan waktu dan tempat GIIAS 2019. Ketika diwawancarai oleh Kompas, Romi selaku Presiden Direktur Seven Event menjelaskan, "Untuk GIIAS tahun depan sudah ada di banner yang kita simpan di pintu keluar hall 10 dan hall 1."

>>> Dapatkan berita seputar event otomotif dalam dan luar negeri hanya di sini

Jika benar GIIAS 2019 akan diadakan pada pertengahan Juli, hal ini tentu membuat penyelenggaraan GIIAS dan IIMS semakin dekat dan mepet. Pasalnya, pameran otomotif internasional tersebut juga akan diadakan pada tanggal 25 April hingga 5 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gambar yang menunjukan pengunjung yang sedang memadti pintu masuk GIIAS 2018

Jika dimajukan, GIIAS 2019 akan semakin mepet dengan IIMS 2019 (foto: Padli Nurdin)

GIIAS yang sejak 2015 sudah diselenggarakan di ICE, menurut Romi, masih akan menggunakan tempat yang sama mengingat kontrak penyelenggara dengan Convention Hall kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut masih belum habis.

>>> Semua berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top