GIIAS 2018: Persiapkan Stamina, Tips Aman dan Nyaman Mengunjungi GIIAS 2018

03/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Persiapkan Stamina, Tips Aman dan Nyaman Mengunjungi GIIAS 2018
Bertempat di ICE BSD, Tangerang, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 akan diselenggarakan mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus. Jangan sampai waktu terbuang sia-sia, perhatikan tips mengunjungi GIIAS 2018 berikut ini.

Disebut sebagai pameran mobil terbesar yang ada di Indonesia, GIIAS 2018 kembali hadir dengan peluncuran kendaraan baru dan perkenalan teknologi paling canggih dari produsen terkemuka Tanah Air. Bagi pecinta otomotif yang ingin berkunjung, Cintamobil akan memberikan tips mengunjungi GIIAS 2018.

1. Akses menuju venue

Bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi bisa langsung menuju venue yang berada di ICE, BSD City Tangerang. Tapi, bagi pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi, GIIAS memberikan kemudahan berupa layanan bus antar jemput atau shuttle bus untuk pengunjung dari pusat perbelanjaan dan stasiun tertentu. Shuttle bus juga memiliki jadwal berkala untuk mengantar dan menjemput pengunjung, yaitu:

  • Dari Q-Big City ke ICE hadir 30 menit setiap hari.
  • Dari The Breeze ke ICE datang 30 menit setiap hari.
  • Dari Aeon Mall ke ICE datang 15 menit untuk akhir pekan dan 30 menit pada awal pekan.
  • Dari Stasiun Rawa Buntu ke ICE datang setiap 1 jam setiap hari.
  • Dari Bintaro Jaya Xchange ke ICE datang 1 jam setiap hari.

Gambar yang menunjukan jalur akses bus shuttle di GIIAS 2018

Jalur akses shuttle bus dari sekitar ICE BSD

Semua layanan tersebut mulai beroperasi pada pukul 10.00 setiap hari pada setiap tempat umum yang menjadi tujuan dan di ICE pada pukul 11.00 WIB setiap harinya. Shuttle bus akan berhenti beroperasi dari tempat-tempat umum tersebut pada pukul 20.00 WIB dan dari ICE pada pukul 21.00 WIB. Layanan antar-jemput akan menurunkan penumpang di Pintu Masuk Loading Gate 1 di ICE dan akan berangkat dari Area Transportasi Shuttle Bus (Outdoor Hall 10).

>>> Tertarik membeli mobil baru? Dapatkan informasi selengkapnya di sini

2. Ticketing dan opening hours

Saat ini, GIIAS 2018 sudah memberikan kemudahan dengan tiket online. Jadi pengunjung tidak perlu lagi antri dan langsung menunjukan bukti pembayaran dari aplikasi Tokopedia dan Go-Tix. Selain itu, pengunjung yang membeli tiket secara online akan mendapatkan promo khusus berupa voucher atau saldo pada akun aplikasi tersebut.

Gambar yang menunjukan bagian depan GIIAS 2018

Bagi pengunjung yang belum membeli tiket, Tiket Box tersedia di depan ICE BSD

Apalagi, saat ini GIIAS memberikan tiket gratis yang diperuntukan bagi pengunjung berusia di atas 65 tahun, serta anak-anak berusia di bawah 7 tahun atau dengan tinggi maksimal 120 cm. Bahkan, GIIAS memberikan promo khusus bagi warga dengan KTP Tangerang berupa penawaran 1 tiket gratis setiap pembelian 3 tiket.

Bagi pengunjung yang belum membeli tiket, GIIAS 2018 menyediakan ticket box di samping pintu masuk di Hall 1 ICE. Untuk hari Senin hingga Jumat atau weekday, tiket bisa didapatkan dengan harga Rp50.000, sedangkan untuk Sabtu – Minggu, tiket seharga Rp.100.000.

Gambar yang menunjukan ticket box di GIIAS 2018

Ticket box juga bisa ditemukan di samping dan Hall 10

GIIAS hari pertama hanya ditujukan bagi jurnalis dan VIP untuk pembukaan serta pengumuman rilis dari Agen Pemegang Merek (APM). Hari kedua, Jumat (2/8) dibuka untuk umum dari jam 11.00 WIB hingga ditutup pada pukul 21.00 WIB.

>>> Sambut Asian Games, Daihatsu hadirkan booth penuh warna di GIIAS 2018

3. Mencari parkir

Gambar yang menunjukan beberapa mobil yang sedang parki

Pastikan untuk menandai spot parkir sebelum berkunjung

Meskipun parkiran ICE BSD cukup luas, banyaknya kendaraan pribadi yang akan berdatangan membuat panitia menyiapkan tempat parkir alternatif. Untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung serta kendaraan yang berdatangan, empat tempat parkir alternatif yang sudah dipersiapkan yaitu,

  • Edutown, di belakang Hall 1 ICE BSD berada 200 meter dari venue
  • Edutown 2 yang berada di dekat Prasetya Mulya University berjarak 500 meter dari venue
  • Froggy Castle yang berjarak 400 meter dari venue
  • Green Office Park dengan jarak 1.4 kilometer dari venue

​​>>> 4 Cara Terbaik Menghemat Bahan Bakar Ketika Mobil akan Diparkirkan​

4. Mengunjungi pameran

Bagi pengunjung yang ingin menikmati semua area pameran, Cintamobil menyarankan agar memakai pakaian yang nyaman. Tidak lupa, gunakan sepatu yang cocok untuk berjalan-jalan, seperti sepatu kets atau running. Hindari memakai sepatu yang tidak dikhususkan untuk berjalan jauh, atau high heels bagi wanita.

Gambar yang menunjukan pengunjung di booth Daihatsu di GIIAS 2018

Dengan peminat yang banyak, pastikan Anda memiliki tenaga cukup untuk berkeliling

Panitia juga menyediakan beberapa bagian yang khusus menyediakan makanan, berupa food spot dan beberapa spot food truck, di Hall 1 dan Hall 5. Bagi pengunjung Muslim, ada dua spot mobile masjid untuk kenyamanan beribadah yang ada di luar Hall 2 dan Hall 7.

Gambar yang menunjukan spot food truck yang ada di GIIAS 2018

Beberapa tempat menyediakan spot food truck bagi pengunjung

Menu utama adalah peluncuran produk terbaru hingga teknologi-teknologi paling mutakhir dari industri otomotif yang dibawa oleh produsen. Pengunjung bisa melihat bahkan mencoba berbagai layanan yang dibuat khusus semenarik mungkin berdasarkan tema-tema dari masing-masing pabrikan. Jangan ragu untuk bertanya kepada salesperson tentang hal-hal yang menarik perhatian Anda.

>>> Jangan Dianggap Remeh, Ini Bahaya Mengemudi Saat Cuaca Panas

Gambar yang menunjukan booth Astra Financial di GIIAs 2018

Berbagai promo, diskon, dan peluncuran mobil baru menghiasi GIIAS 2018

5. Berkunjung di akhir pekan

Tidak ada perbedaan yang signifikan dari Tapi bagi Anda yang berkunjung di akhir pekan, persiapkan stamina dan kondisi badan yang kuat untuk bersaing dengan pecinta otomotif lainnya yang tentunya memadati ICE BSD. Biasanya, jalan masuk ke lokasi pameran akan dipenuhi dengan antrian yang cukup panjang dan menguras tenaga.

Gambar yang menunjukan pengunjung di pintu masuk GIIAS 2018

Prediksi pengunjung membludak di akhir pekan, persiapkan tenaga lebih

Spot parkir menjadi salah satu titik krusial ketika mengunjungi GIIAS 2018, terlebih akhir pekan. Karena itu, pastikan untuk datang lebih pagi atau melihat spot parkir alternatif yang sudah disediakan oleh panitia. Jangan sampai waktu Anda habis hanya untuk berkeliling mencari tempat parkir. Dan jangan lupa, nikmati waktu Anda selama berkunjung.

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top