GIIAS 2018: Manhart Performance & ART Perlihatkan Proses Bangun Mobil Modifikasi BMW 1M

09/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Manhart Performance & ART Perlihatkan Proses Bangun Mobil Modifikasi BMW 1M
Selama ajang GIIAS 2018, Manhart Performance bersama Auto Racing Technik (ART) membangun mobil modifikasi BMW 1M yang mengalami ubahan signifikan.

Sejak 2017 lalu, Manhart Performance hadir di Indonesia sebagai tuning house spesialis BMW. Manhart Performance masuk melalui ‘bendera’ workshop Auto Racing Technik (ART) yang merupakan salah satu bengkel spesialis sports car langka dan mobil berperforma tinggi di Tanah Air.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, ART bersama Manhart Performance juga ikut hadir, tepatnya berada di booth Hall 1 ICE BSD. Namun jika dibandingkan booth-booth GIIAS 2018 yang hanya menampilkan mobil ‘modifikasi’ yang sudah jadi, di booth ART justru ditampilkan proses bangun mobil modifikasi BMW 1M, yang diberi nama MANHART MH1 CSL.

"Kami menyebut mobil MANHART MH1 CSL ini adalah karya best of the best hasil kolaborasi ART dan Manhart Performance. Semua bagian terbaik dari beberapa BMW M digabung ke dalam satu mobil. Hasilnya, MANHART MHI CSL ini adalah mobil yang akan diidam-idamkan semua driver enthusiast," jelas Setiady Sungkono, pemilik sekaligus tuner ART.

MANHART MH1 CSL GIIAS 2018

MANHART MH1 CSL menggunakan mesin BMW M3 E92

MANHART MH1 CSL yang dibangun di GIIAS 2018 disupervisi langsung oleh Adam Radkowski, Technical Director Manhart Performance. Menggunakan basis BMW 1M Coupe, bagian dapur pacu mengalami engine swap menggunakan mesin BMW M3 E92 berkode S65 yang memiliki spesifikasi 4.0 liter V8 naturally aspirated.

“Pada dasarnya mesin ini spesial karena ia merupakan mesin V8 naturally aspirated terakhir di BMW, dan memiliki tingkat kesulitan khusus untuk bisa meningkatkan performa. Dengan ubahan saat ini (ECU remapping, carbon air intake, dan BRQ fuel catalyst, red) di mobil, kami bisa menghasilkan performa lebih tinggi 30 dk dari kondisi standar menjadi 450 dk. Kalau mau lebih besar bisa, dengan memasang stroker kit yang bisa meningkatkan performa sampai 520 dk,” jelas Adam Radkowski.

>>> Preview BMW X7 2018: Tak Kenal Maka Tak Sayang, Perkenalan Konsep Di GIIAS 2018

Di samping upgrade performa, seluruh sistem kaki-kaki menggunakan mobil ini menggunakan produk keluaran Ohlins yang merupakan partner dari ART. Tak lupa sistem pengereman di-upgrade menggunakan big brake kit, serta velg menggunakan Breyton Forged wheels tipe Spirit RS.

Untuk urusan bodi, beberapa area bodi diganti menggunakan panel carbon dan didesain layaknya versi BMW M3 CSL. Dan proses bangun mobil modifikasi mobil ini bisa Anda saksikan langsung di booth ART selama GIIAS 2018 berlangsung.

>>> Klik sini untuk update berita otomotif menarik yang hanya di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top