GIIAS 2018: Komitmen Keselamatan Berkendara, Bosch Bawa Teknologi ESP di GIIAS 2018

03/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Komitmen Keselamatan Berkendara, Bosch Bawa Teknologi ESP di GIIAS 2018
Bersamaan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, Bosch sebagai salah satu penyedia teknologi kendaraan otomotif menunjukkan komitmennya dalam perkembangan teknologi listrik dan keselamatan berkendara di Indonesia.

Dalam siaran pers yang dilakukan pada hari kedua ajang GIIAS 2018, Bosch memperkenalkan teknologi keselamatan berkendara dan aftermarket untuk Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang teknik dan elektronika ini menghadirkan solusi teknologi otomotif dengan menitikberatkan pada masa depan mobilitas konsumen.

Melalui pernyataannya, Andrew Powell selaku Managing Director Bosch Indonesia mengungkapkan, “Visi Bosch mengenai mobilitas masa depan didasari oleh kenyakinan bahwa solusi yang dihadirkan harus dapat menjawab kebutuhan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.”

gambar menunjukan  Andrew Powell sedang menjelaskan sistem ESP Bosch

Bosch memperkenalkan teknologi keselamatan berkendara dan aftermarket untuk Indonesia

Tingginya angka kematian di Indonesia menjadi perhatian Bosch dalam meluncurkan teknologi keselamatan ini. Menurut data di Global Status Report on Road Safety 2015, Indonesia menempati peringkat ke-6 tertinggi di ASEAN untuk jumlah kasus kematian akibat kecelakaan lalu lintas. Laporan tersebut menunjukan rata-rata 15 kematian terjadi akibat kecelakaan per 100.000 penduduk.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Bosch memperkenalkan sistem Electronic Stability Program (ESP) yang mampu memeriksa 25 kali per detik kesesuaian input pengemudi dengan tujuan pengendara. Sistem yang pertama kali diperkenalkan pada 1995 ini akan mengintervensi kendaraan untuk mengurangi torsi ketika ESP memeriksa adanya perbedaan perjalanan serta laju kendaraan yang tidak stabil.

Sistem ESP terdiri dari komponen-komponen keselamatan dalam kendaraan

ESP akan menerapkan pengereman otomatis pada masing-masing roda

Bahkan bila perlu, ESP akan menerapkan pengereman otomatis pada masing-masing roda ketika sistem menganalisis dan menyimpulkan bahwa kendaraan berada dalam kondisi yang berbahaya. 

>>> Baca juga: The Next-Gen Nissan GT-R Bakal Diperkenalkan Dengan Konsep Yang Berbeda​

Masalahnya, WHO juga membeberkan bahwa sekitar 80% kecelakaan terjadi akibat selip atau tergelincir ketika mengemudi bisa berkurang ketika menggunakan teknologi ESP. Efektifitas dan efisiensi teknologi ESP membuat sudah 74% mobil penumpang dan kendaraan komersial baru di dunia dilengkapi dengan teknologi ESP.

gambar menunjukan seorang wanita sedang mempresentasi dalam booth Bosch GIIAS 2018

Pengunjung bisa merasakan pengalaman sistem ESP pada booth Bosch di GIIAS 2018

Selain memperkenalkan teknologi ini terhadap konsumen Indonesia, pengunjung juga bisa merasakan teknologi ESP melalui virtual experience pada GIIAS 2018 yang terletak pada booth Bosch di Hall 2XW di ICE BSD pada tanggal 2 Agustus hingga 12 Agustus nanti.

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top