GIIAS 2018: Ingin Test Drive? Intip Langkah-Langkahnya Di Sini

07/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Ingin Test Drive? Intip Langkah-Langkahnya Di Sini
Test drive menjadi salah satu layanan paling ditunggu dalam sebuah pameran mobil. Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 juga memberikan pengalaman mencoba mobil baru yang ditampilkan selama pameran berlangsung.

Selain menampilkan berbagai produk terbaru, kebanyakan pabrikan kendaraan juga menawarkan layanan uji coba kendaraan bagi pengunjung untuk merasakan varian serta model yang diperkenalkan pada GIIAS 2018. Berdasarkan pengamatan tim Cintamobil di lapangan, berikut beberapa tips test drive yang bisa Anda terapkan.

1. Memilih kendaraan

Berbagai merek sudah mempersiapkan kendaraan yang bisa diuji oleh pengunjung maupun calon konsumen yang hadir di GIIAS 2018. Mulai dari Nissan Terra, Daihatsu Sirion, Suzuki Ertiga hingga Toyota Civic Turbo dan Honda CR-V berjejer menunggu untuk dikendarai.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Xpander

Pilih kendaraan yang ingin Anda kendarai dalam list di masing-masing booth merek

Gunakan kesempatan Anda untuk menikmati layanan yang telah disediakan. Tentu saja, kendaraan terbaru dan menjadi rebutan seperti Nissan Terra akan mendapatkan penggemar yang tidak sedikit. Karena itu, jika Anda ingin mencoba kendaraan yang populer, pastikan untuk datang lebih awal serta langsung menuju tempat pendaftaran di masing-masing booth.

2. Registrasi ke booth kendaraan

Setiap merek yang menawarkan layanan test drive akan membuat registrasi atau pendaftaran yang ada di masing-masing booth ​merek. Yang paling penting dalam registrasi adalah setiap peserta harus memiliki SIM A aktif untuk bisa berpartisipasi. Pengunjung harus membawa dan menunjukan SIM mereka.

Gambar yang menunjukan formulir pendaftaran test drive pada GIIAS 2018

Pengunjung bisa mengisi formulir pendaftaran test drive pada masing-masing booth

Setelah itu, Anda cukup mengisi biodata dengan nama lengkap, nomor telepon, nomor SIM, serta tipe mobil yang akan dikendarai. Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor urut dan bisa langsung menuju tempat test drive yang sudah disediakan

3. Tips test drive

Setelah nama Anda dipanggil dan akhirnya masuk ke dalam kendaraan, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil. Pastikan mobil berada dalam kondisi aman dan siap dikendarai. Anda akan ditemani oleh seorang instruktur yang akan menjelaskan secara singkat tentang fitur-fitur serta cara mengemudi yang pas untuk kendaraan tersebut.

Gambar yang menunjukan mobil yang bisa digunakan untuk test drive pada GIIAS 2018

Perhatikan mobil yang akan Anda kendarai pada test drive

Sebelumnya, pastikan Anda sudah menaikan sandaran kursi hingga pas dengan posisi duduk Anda serta mengatur posisi tangan terhadap kemudi. Cobalah untuk mengatur posisi duduk senyaman mungkin. Tapi ingat, posisi duduk tidak boleh terlalu maju ke depan atau terlalu menyender ke belakang.

Gambar yang menunjukan pengemudi yang sedang melakukan test drive pada GIIAS 2018

Perhatikan posisi duduk dan tangan ketika melakukan test drive

Yang perlu diingat adalah perhatikan penjelasan instruktur tentang fitur kendaraan yang bisa Anda gunakan. Karena test drive adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mencoba semua fitur tersebut, jangan ragu untuk menggeber kendaraan dengan gaya mengemudi yang Anda sukai. Namun, selalu ikuti rambu-rambu yang telah disediakan serta jangan mengemudi dengan ugal-ugalan.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

4. Berkunjung di akhir pekan

Yang perlu diingat, bagi Anda yang ingin mengunjungi GIIAS di akhir pekan, tim Cintamobil menyarankan untuk datang lebih awal karena bisa dipastikan antrian pengunjung yang ingin merasakan pengemudian kendaraan bisa membludak.

Gambar yang menunjukan booth Daihatsu pada GIIAS 2018

Semakin banyak pengunjung yang akan datang pada akhir pekan

Pengunjung yang kebanyakan terdiri dari pecinta mobil dari seluruh Indonesia dan media dari berbagai negara tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan test drive berbagai varian dan produk terbaru yang diperkenalkan. Karena itu, pastikan Anda datang lebih pagi lagi dan langsung mendaftar di booth-booth yang Anda inginkan. Selamat mencoba.

>>> Berita informatif dunia otomotif terkini bisa Anda baca di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top