GIIAS 2018: Datsun Optimistis Masa Depan Di Indonesia Cerah

03/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Datsun Optimistis Masa Depan Di Indonesia Cerah
Meski mengalami masa-masa menantang dalam usianya yang menginjak tahun kelima di Indonesia, Datsun yakin masa depannya di Tanah Air tetap cerah. Apa strateginya?

foto Carlos Ghosn bersama Datsun GO dan Datsun GO+

Peluncuran brand Datsun dan world premier Datsun GO dan GO+ pada 2013

Dibangkitkan kembali pada 2013 dan dijual secara resmi di 2014 dengan mengandalkan dua model Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca, semakin ke sini pamor brand “murah meriah” Nissan ini semakin meredup. Tidak mampu bersaing di segmen LCGC. Bahkan diperkenalkannya model ketiga Datsun Cross dan ubahan pada Datsun GO dan Datsun GO+ kurang berhasil mengembalikan momentum. Sepanjang Januari - Juni 2018, hanya terjual sebanyak 5.373 unit.  

Ditambah dengan berita tutupnya salah satu jaringan dealer Nissan-Datsun yaitu milik  PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), membuat masa depan Datsun seperti kurang cerah.

Apakah hal ini berarti Datsun bisa saja menghilang dari pasar Indonesia? Justru sebaliknya, Datsun justru optimistis memiliki masa depan cerah di Bumi Pertiwi.

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

foto profil Jose Roman, Global Head of Datsun

Jose Roman, Global Head of Datsun​

“Kami mengakui bahwa penjualan Nissan-Datsun di Indonesia memang belum membanggakan,” ucap Jose Roman, Datsun Global Head “Namun kami optimistis memiliki masa depan cerah di Indonesia.”

Lebih lanjut pria Ekuador menjelaskan bahwa umumnya produk membutuhkan siklus 2-3 generasi untuk bisa kompetitif di pasar. “Patut diingat bahwa kedua produk kami benar-benar merupakan model baru dari nol,” tambahnya. Untuk itu ia menjanjikan Datsun akan terus melakukan pembaruan dan perbaikan dari sisi produk secara kontinyu. Roman juga menambahkan bahwa saat ini generasi kedua Datsun GO dan GO+ sedang dalam pengembangan.

Tak hanya dari sisi produk, sisi pelayanan konsumen juga ditingkatkan. “Konsumen segmen entry level menghabiskan porsi besar dari penghasilannya untuk membeli mobil. Sehingga memperlakukan mobilnya seperti aset berharga dan ingin pelayanan memuaskan,” tambah Roman.

Saat ini Datsun Indonesia menjual tiga model yaitu GO, GO+ dan Cross dalam rentang harga Datsun 102,990- 173,990 juta. Dan di GIIAS 2018 menampilkan varian stylish Datsun GO live yang mulai bisa dipesan.

foto peluncuran Datsun GO live

 GIIAS 2018 menampilkan varian stylish Datsun GO live yang mulai bisa dipesan

Share this post:
 
back to top