GIIAS 2018: Bus Listrik Hino Poncho EV Bakal Hadir Menemani Model Hino Yang Lain

16/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Bus Listrik Hino Poncho EV Bakal Hadir Menemani Model Hino Yang Lain
Sekitar 40 merek kendaraan dipastikan bakal tampil di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan depan, salah satunya adalah Hino. Merek kendaraan asal Jepang yang fokus pada kendaraan niaga komersil ini bakal memamerkan bus listrik Hino Poncho EV.

Tampilan bus listrik Hino Poncho EV saat presentasi

Hino Indonesia bakal memamerkan bus listrik Hino Poncho EV di GIIAS 2018

Hal itu disampaikan Media Planning & PR Departement Marketing Communication Division PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Aditya Utomo dalam presentasinya di konferensi pers GIIAS 2018 yang diadakan Gaikindo di Soehana Hall Energy Building - SCBD, Jakarta, Selasa (10/7/2018) lalu.

Selain memamerkan bus listrik Hino Poncho EV, HMSI juga bakal memajang Hino Dakar Rally dan 7 line up Hino yang lain yang sudah dipasarkan di Indonesia di Hall 3A gedung ICE BSD City Tangerang Banten.

Sebagai informasi, bus listrik Hino Poncho EV adalah bus listrik berukuran kecil yang diluncurkan Hino di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

>>> 40 mobil baru siap meluncur dalam gelaran GIIAS 2018

Seorang model berpose di dekat bus listrik Hino Poncho EV di TMS 2017

Bus listrik Hino Poncho EV diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2017

Ukuran panjangnya hanya 6.990 mm dengan lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Daya muatnya hanya 36 penumpang yang terdiri dari 11 orang duduk, 24 berdiri dan 1 kru.  Untuk tenaganya digunakan baterai lithium ion berkapasitas 30 kWh.

Saat ini, bus listrik Hino Poncho EV langsung beroperasi di kota Sumida, Hamura di Tokyo dan kota Komatsu di Prefektur Ishikawa, Jepang.

Para penduduk di kota-kota tersebut menyambut dengan senang hati sebab bus berjalan dengan tenang dan tidak menimbulkan polusi.

Penasaran pengin lihat langsung wujud bus listrik Hino Poncho EV ini, datang saja di lokasi pameran GIIAS 2018 tanggal 2-12 Agustus 2018.

>>> Inikah Dua Model Misterius Mazda di GIIAS 2018?

>>> Ingin dapatkan kendaraan bekas berkualitas? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top