GIIAS 2018: Bosch Perkenalkan Stasiun Pengisian Listrik Rumahan dan Terminal Portabel

06/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Bosch Perkenalkan Stasiun Pengisian Listrik Rumahan dan Terminal Portabel
Bosch membawa teknologi mobil listrik beserta stasiun pengisian rumahan dan terminal portabel dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

GIIAS 2018 menjadi ajang pamer Bosch terhadap pengembangan baterai listrik dilengkapi dengan stasiun pengisian daya portabel untuk digunakan di rumah dan tempat-tempat umum. Sebagai salah satu penyedia komponen otomotif yang sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan terkenal di seluruh dunia, Bosch menjadi satu pemimpin di bidang otomotif yang gencar mengembangkan teknologi listrik.

Gambar yang menunjukan stasiun pengisian daya dari Bosch

Stasiun pengisian daya yang diperkenalkan Bosch

Bosch telah menjadi nama besar global dalam hal elektro mobilitas. Perusahaan yang berbasis di Gerlingan, Jerman, ini telah mengalokasikan sejumlah besar dana litbangnya untuk memastikan pengembangan teknologi listrik dan mempersiapkan powertrain berbasis tenaga baterai untuk masa depan.

>>> Bosch bawa teknologi ESP di GIIAS 2018

Bosch menegaskan dukungan mereka terhadap Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) dari Pemerintah Indonesia yang menetapkan target untuk mengembangkan 2.200 mobil hibrida atau listrik dan 2.1 juta motor listrik pada tahun 2025 mendatang.

Gambar yang menunjukan Paulo Duerte ketika memperkenalkan stasiun pengisian daya listrik Bosch

Perkenalan stasiun pengisian daya oleh Paulo Duerte dari Bosch

Bersamaan dengan GIIAS 2018, Bosch meluncurkan stasiun pengisian daya mobil hibrida atau listrik pertama untuk pasar lokal. Pengunjung bisa melihat teknologi pengisian daya dalam booth Bosch yang ada di Hall 2XW ICE BSD, Tangerang.

>>> Tertarik membeli mobil baru? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Dalam perkenalannya, ada tiga pilihan pengisian daya yang tersedia saat ini untuk Indonesia, yaitu 5 Amp, 10 Amp dan 25 Amp. Untuk sekelas motor listrik, pengisian dengan daya tertinggi 25 Amp mampu mengisi dari habis hingga 100% hanya dalam waktu 25 hingga 30 menitan saja.

Selain itu, Bosch juga memamerkan motor listrik dengan tampilan rangka berwarna putih yang sudah menggunakan baterai listrik Bosch. Dengan tampilan scooter, baterai tersebut mampu membawa hingga 80 kilometer untuk pengendaraan 45 km/jam.

>>> Berita terlengkap seputar GIIAS 2018 hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan Paulo Duerte ketika sedang memperagakan pengisian daya listrik Bosch

Paulo Duarte ketika memperagakan pengisian daya dari stasiun milik Bosch

Pengunjung bisa melihat berbagai teknologi elektrifikasi Bosch untuk mengembangkan mobilitas bebas emisi melalui powertrain listrik, serta upaya menghubungkan kendaraan listrik serta infrastrukturnya dalam booth Bosch pada GIIAS 2018 yang akan dibuka hingga 12 Agustus mendatang.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top