GIIAS 2018: Bersinar di Indonesia, Alasan World Premiere All New Honda Brio Di Tanah Air

08/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Bersinar di Indonesia, Alasan World Premiere All New Honda Brio Di Tanah Air
Menemukan pasar yang menguntungkan di Tanah Air menjadi alasan Honda memilih Indonesia untuk 'buka tirai' pertama All New Honda Brio di dunia.

Diantara sekian banyak negara yang menjadi target pasar Honda Brio, Indonesia menjadi negara pertama tempat debut All New Honda Brio dari seluruh dunia. Pemilihan GIIAS 2018 sebagai debut pertama generasi kedua Brio memang bukan tanpa alasan. Para petinggi Honda mengungkapkan spesialnya pangsa pasar Brio untuk Honda di Indonesia.

Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan penjualan Honda Brio terbanyak di dunia. Sejak pertama kali datang ke Indonesia pada 2012 lalu, konsumen Tanah Air telah berkontribusi untuk 237.272 unit Brio keluar dari diler.

Gambar yang menunjukan petinggi Honda ketika memperkenalkan All New Honda Brio di GIIAS 2018

All New Honda Brio mendapatkan debut dunia pertama pada GIIAS 2018

Ketika ditemui media, Jonfis Fandy menjelaskan, "Secara penjualan, 58% penjualan Honda Brio di dunia berasal dari Indonesia. Karena itu, Indonesia menjadi market yang sangat penting bagi Honda, dan kami terus menjadikan Indonesia sebagai acuan untuk mengembangkan Brio."

>>> Sambut Asian Games, Daihatsu luncurkan Ayla Special Edition

Kontribusi besar ini membuat Indonesia menjadi leading country dalam pengembangan Honda Brio untuk pasar lain. Hal ini bisa dilihat dari pemindahan proses pengembangan Brio yang dulu dilakukan di Thailand, termasuk generasi kedua yang baru saja mendapatkan world premiere beberapa hari lalu.

Gambar yang menunjukan mobil baru All New Honda Brio pada gelaran GIIAS 2018

Penjualan Honda Brio lebih hidup di Indonesia dibandingkan Thailand

"Mulai dari penelitian dan pengembangan Brio sudah dilakukan di Indonesia dan khusus untuk konsumen di Indonesia. Bahkan saat mulai mengembangkan Brio generasi baru ini, kami sampai melakukan survei di beberapa kota Indonesia," ia melanjutkan.

>>> Review dan spesifikasi All New Honda Brio 2018

Thailand memang menjadi negara awal pengembangan Brio di seluruh dunia. Awalnya, seluruh penjualan Brio di Indonesia diimpor dari Thailand. Saat ini, ternyata Brio di Indonesia lebih ‘hidup’ dibandingkan di Negara Gajah Putih tersebut.

"Indonesia merupakan negara penting. Dulu mungkin awal perkenalan Brio, Honda Brio ini diimpor dari Thailand. Tapi sekarang Brio ini sudah menjadi mobil yang dikembangkan untuk orang Indonesia, khusus untuk konsumen di Indonesia," tutupnya.

>>> Dapatkan berita terlengkap event otomotif dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan All New Honda Brio dalam GIIAS 2018

Honda sudah melakukan penelitian untuk pengembangan Honda Brio di Indonesia

Tahun ini, Honda R&D Asia Pacific Co, Ltd (HRAP) memang memindahkan sauhnya pada penelitan dan pengembangan mobil di wilayah Asia dan Oseania. Dimulai dari pengembangan Honda Brio generasi kedua dengan peningkatan pada semua aspek dari generasi pertama. Tim R&D juga telah melakukan survei pasar yang luas meliputi kota-kota dan daerah pedesaan untuk memahami kebutuhan konsumen.

>>> Berita informatif dunia otomotif terkini bisa Anda baca di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top