GIIAS 2018: Berbagai Teknologi yang Bisa Ditemukan pada Beyond Mobility Area

06/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Berbagai Teknologi yang Bisa Ditemukan pada Beyond Mobility Area
Senilai dengan teman Beyond Mobility, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memperkenalkan berbagai teknologi terkini dari berbagai merek yang ada di Beyond Mobility Area.

Beberapa teknologi yang dipamerkan dalam GIIAS 2018 merupakan jenis teknologi yang mempermudah dan membuat pengemudi serta penumpang menjadi lebih nyaman dalam berkendara. Untuk saat ini, kemacetan yang menjadi selalu menghantui Jakarta dan kota satelit lainnya menjadi perhatian khusus teknologi di Beyond Mobility Area.

1. Blind Spot Monitoring

Gambar yang menunjukan spion yang memiliki teknologi blind spot monitoring

Blind Spot Monitoring terpasang pada spion kendaraan

Padatnya lalu lintas membuat pengemudi sering berpindah jalur mencari alur yang lebih lancar. Pada saat pengemudi berpindah jalur, potensi terjadinya kecelakaan sangat tinggi akibat titik mati (blind spot). Dalam blind spot monitoring, kehadiran kendaraan di titik blind spot dapat diketahui lewat peringatan yang muncul di bagian pinggir kaca spion, sesuai dengan arah kedatangan kendaraan.

2. Automatic Brake Hold

Teknologi lain yang diperkenalkan untuk membantu pengemudi ketika berada dalam kemacetan adalah automatic brake hold. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk tidak perlu terus-menerus menginjak pedal rem selama mobil berhenti. Pengemudi cukup menginjak rem hingga mobil berhenti. Setelah injakan pada rem dilepaskan, mobil akan tetap berhenti.

Gambar yang menunjukan kendaraan dengan teknologi automatic brake hold

Teknlogi brake hold mempermudah pengemudi berkendara di tanjakan atau turunan

Teknologi tentu saja sangat berguna ketika mobil berhenti di jalan menanjak. Pengemudi dapat melepaskan kaki dari pedal rem tanpa khawatir mobil akan mundur. Hal ini juga berlaku pada saat mobil berada di turunan. Kekhawatiran mobil meluncur ketika pengemudi melepas pedal rem bisa dihilangkan.

>>> Selebrasi dua dekade SUV Mercedes-Benz di Indonesia

3. Brake Override

Gambar yang menunjukan kaki pengemudi yang sedang menginjak rem

Kesalahan menekan pedal rem dan gas bisa diminimalisir dengan brake override

Ketika pengemudi tidak sengaja menginjak pedal rem dan gas secara bersamaan, teknologi brake override akan mengambil alih kendaraan dengan mengaktifkan rem. Hal ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat salah injak pedal yang beberapa hari lalu terjadi di Tanah Air.

>>> Dapatkan berita seputar GIIAS 2018 lainnya di sini

4. Rear Cross Traffic Alert

Gambar yang menunjukan teknologi rear cross traffic alert pada kendaraan

Teknologi ini mendeteksi kendaraan yang melintas di belakang mobil Anda

Selain itu, teknologi rear cross traffic alert akan memberitahu pengemudi ketika ada kendaraan yang melintas di belakang. Teknologi ini dikembangkan untuk mengurangi adanya kecelakaan yang terjadi karena pengemudi yang kurang fokus dalam melihat kendaraan lain di belakang ketika memundurkan kendaraan.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

5. Auto parking car dan remote parking pilot

Gambar yang menunjukan teknologi remote parking pada kendaraan

Memarkirkan kendaraan lebih mudah dengan remote parking pilot

Bahkan, pengemudi semakin dimanjakan ketika akan melakukan parkir dengan teknologi auto parking car atau self-parking car. Bahkan, teknologi remote parking pilot, mobil dapat memarkirkan dirinya sendiri tanpa adanya pengemudi di belakang kemudi. Pengemudi cukup memposisikan mobil di depan garasi, turun dari mobil, dan menekan tombol remote parking pilot pada remote control.

Romi, Presiden Direktur Seven Event yang menjadi event organizer GIIAS 2018, mengungkapkan bahwa GIIAS memberikan ide dan inspirasi lewat pengalaman di Beyond Mobility Area. “Pengunjung dapat menemukan inspirasi lewat interaksi langsung dengan berbagai fitur teknologi terkini di Beyond Mobility Area. Harapannya, pengetahuan yang didapat di GIIAS bisa membuat perjalanan pengunjung dengan mobil menjadi lebih aman dan nyaman”.

>>> Berita dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top