GIIAS 2018: Bawa Bus Poncho EV dan Truk CNG, Hino Buktikan Mobil Niaga Juga Bisa Ramah Lingkungan

06/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Bawa Bus Poncho EV dan Truk CNG, Hino Buktikan Mobil Niaga Juga Bisa Ramah Lingkungan
Mengusung tema Trucks and Buses That Do More, Be Connected to Customer’s Future, Hino tampilkan delapan unit mobil unggulan di GIIAS 2018 termasuk Bus Poncho EV dan Truk CNG.

Berpose bersama Teruhito Sugawara, juara Rally Dakar

Teruhito Sugawara, juara Rally Dakar di kelas under 10L menggunakan Hino Truck Dakar Rally

Pameran ke-26 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 adalah yang kesekian kalinya diikuti oleh Hino. Untuk kali ini merek kendaraan asal Jepang yang fokus pada kendaraan niaga komersil ini menghadirkan delapan unit mobil unggulan yang terdiri dari truk dan bus.

"Di setiap bagian kehidupan sehari-hari, pasti ada peran truk yang berkontribusi mempermudah hidup kita. Karena truk bekerja untuk mengangkut barang yang dibutuhkan sampai ke rumah-rumah masyarakat. Untuk itu, Hino hadir membantu memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kendaran-kendaraan yang produktif, efisien, dan memberi nilai lebih," tutur Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di arena pameran GIIAS 2018 ICE, BSD City Tangerang, Jum'at (03/8/2018).

Menempati Hall 3A gedung ICE BSD City Tangerang Banten, HMSI membagi menjadi tiga area, yaitu Environmentally Friendly, Safety In transporation, dan Total Support. Pembagian ini untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih detail informasi kedelapan unit mobil unggulan.

Di area Environmentally Friendly ada bus listrik Hino Poncho EV. Dimensinya yang hanya 6.990 mm dengan lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm membuatnya nampak mungil dibanding bus-bus pada umumnya. Hino Poncho EV sebelumnya pernah diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2017 dan sudah dioperasikan di di kota Sumida, Hamura di Tokyo dan kota Komatsu di Prefektur Ishikawa, Jepang.

>>> Volkswagen Dan Hino Gandeng Tangan Kembangkan Truk Dan Bus Listrik

Gambar bus Hino Poncho EV tampak dari depan samping

Bus listrik Hino Poncho EV, bus ramah lingkungan yang sudah beroperasi di Jepang

Selain Hino Poncho EV, ada truk berbahan bakar Compressed Natural Gas (CNG) Hino FM 360 Tracktor Head yang juga menempati area Environmentally Friendly.

Di area Safety in Transportation ada bus matik Hino RN 285 dengan balutan livery PO Harapan Jaya buatan karoseri Tentrem. Bus ini dibekali berbagai fitur keamanan seperti full air brake dan sistem pengereman anti-lock brake system (ABS). Hino RN 285 adalah sasis baru yang diluncurkan di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Jalan Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Tangerang,  Jumat (15/12/2017) lalu.

Lalu ada truk ringan Hino Dutro 130 HDL dengan fitur keamanan yang lebih meningkat berkat ubahan dimensi brake lining dan pompa vacuum yang lebih besar.

Gambar Bus PO Harapan Jaya dengan sasis Hino RN 285

PO Harapan Jaya dengan sasis Hino RN 285 yang diluncurkan akhir 2017

Terakhir, di area Total Support ada Hino Truck Dakar Rally yang pernah menyita perhatian pengunjung GIIAS 2017 lalu. Di GIIAS 2018 kali ini lebih istimewa sebab dihadiri langsung oleh Teruhito Sugawara, pembalap yang telah menjadi juara Rally Dakar di kelas under 10L menggunakan Hino Truck Dakar Rally.

"Hino memajang kembali unit spesialnya yang tahun lalu meraih gelar kendaraan komersial terfavorit dari pengunjung GIIAS, yaitu Hino Truck Dakar Rally," kata Hiroo Kayanoki.

Lalu ada juga Hino Dutro mobile service, mobil layanan perawatan buat membantu pelanggan Hino yang mengalami masalah ringan pada kendaraannya di lokasi-lokasi tertentu. Berukuran medium, Hino Dutro Mobile Service bisa menjangkau pelanggan di berbagai pelosok Indonesia.

>>> GIIAS 2018: Usung Tema Absolute Professional, Mitsubishi Fuso Pamerkan Truk Laba-laba Super Great V 'Spider'

Truk Hino Mobile Service tampak dari samping

Dengan Hino Mobile Service, Hino jamin layanan after sales kepada konsumen di berbagai pelosok

Bagi yang penasaran dengan berbagai model Hino di GIIAS 2018, silahkan datang ke gedung ICE, BSD City Tangerang Banten dan kunjungi booth Hino di Hall 3A sebelum pameran berakhir tanggal 12 Agustus 2018 mendatang.

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Berikut video Hino Poncho EV yang diunggah di channel Youtube Imotorium Vlog

>>> Pengin beli mobil? Di Cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga menguntungkan!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.