GIIAS 2018: Audi Bawa RS5 Coupé Dan A8 L Tanpa Teknologi Swakemudi

13/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
GIIAS 2018: Audi Bawa RS5 Coupé Dan A8 L Tanpa Teknologi Swakemudi
Menyusul pabrikan lain, seperti Toyota dan Hyundai yang pergerakannya lebih dulu tersingkap, Audi disebut sedang mempersiapkan model baru Audi A8 L dan RS5 Coupé untuk gelaran GIIAS 2018.

PT Garuda Mataram Motor sebagai pemegang merek Audi di Indonesia mengakui bahwa Audi akan membawa RS5 coupé menemani Audi A8L untuk mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus mendatang.

Pertama kali mendapatkan debut internasional pada Geneva Motor Show 2017 lalu, RS5 coupé ​yang bersaing dengan Mercedes-AMG CG3 serta BMW M4 akan dipersiapkan sebagai coupé ​Grand Touring.

Gambar yang menunjukan mobil baru Audi RS5 Coupe berwarna hitam yang sedang mejeng di pameran

Audi RS5 Coupé ​yang diperkenalkan pada gelaran Geneva Auto Show 2018

>>> Inikah merek misterius Mazda di GIIAS 2018?

RS5 Coupé ​akan mengandalkan mesin V6 TFSI twin turbo 2.900 cc untuk ledakan tenaga 444 dk dengan torsi 600 Nm yang mampu menghasilkan percepatan 0-100 km/jam hanya dalam 3.9 detik. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda penggerak AWD Quattro dipadu transmisi 8 kecepatan torque converter.

Selain itu, Audi juga akan menghadirkan sedan premium andalan pabrikan Jerman, A8 L yang merupakan versi wheelbase yang lebih panjang dari A8. “Kami akan meluncurkan Audi A8 L di GIIAS 2018. Audi A8 L akan mengandalkan mesin 3.0 TFSI quattro,” ujar Herry Noverino, Marketing and PR Department Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM).

>>> Beragam koleksi model sedan terbaru bisa Anda dapatkan di Cintamobil

Gambar yang menunjukan mobil baru Audi A8 L berwarna hitam

Audi A8 L, 'perpanjangan tangan' Audi A8

Mendapatkan kekuatan lebih kecil dari RS5, Audi A8 L bertenaga 340 dk dari  mesin 3.0 Liter TFSI dan paduan transmisi otomatis 8 kecepatan triptonic. Audi mengklaim transmisi baru ini akan memberikan perpindahan gigi lebih cepat dan lembut serta efisiensi bahan bakar di angka 12.82 – 17.86 km/liter.

>>> Dapatkan berita seputar GIIAS 2018 hanya ada di Cintamobil

Generasi keempat A8 L sudah didukung oleh pengembangan kendaraan otonom bersyarat. Mengingat ‘rapi’nya lalu lintas Tanah Air, bukan hal yang mengejutkan jika Audi masih ragu untuk memberikan teknologi penggerak swakemudi untuk mobilnya di Indonesia.

Gambar yang menunjukan bagian dalam dari Audi A8 L berwarna hitam

Audi tak bawa teknologi swakemudi A8 L ke Indonesia

Membawa dua kendaraan untuk market yang terbilang kecil bagi konsumsi masyarakat, Herry mengatakan bahwa kemunculan RS5 dan A8 L merupakan bentuk pelayanan Audi untuk memberikan pilihan yang luas bagi konsumennya di Indonesia.

>>> Beragam berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top