George Russell Jalani Tes Pakai Mobil Mercedes, Pastikan Kepindahan?

05/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Rumor bahwa George Russell bergabung ke tim Mercedes F1 untuk musim balap 2022 sudah berhembus sejak lama. Ia bahkan mengetes mobil 2022 milik tim tersebut.

Minggu ini, George Russell mengendarai mobil milik Mercedes-AMG Petronas F1 Team. Tak tanggung-tanggung, ia menyelesaikan total 137 lap pada Sirkuit Hungaroring dengan mobil tersebut.

Apakah ini menjadi sinyal kepastian masa depan pebalap asal Inggris ini sebagai rekan Lewis Hamilton? Pasalnya, hingga saat ini baik Russell maupun Mercedes masih belum membuka mulut mengenai rumor yang semakin santer terdengar.

Tes Resmi Ban Pirelli

Russell mengendarai mobil Mercedes sebagai rangkaian tes resmi dari Pirelli untuk menguji ban 18 inchi yang akan dipakai pada musim depan mengikuti regulasi F1 2022. Semua tim yang bertanding musim depan sudah mendapat jatah masing-masing, termasuk tim Russell saat ini, Williams Racing.

>>> Lemas di Podium, Lewis Hamilton Curiga Dirinya Alami Long Covid

Gambar George Russell Mercedes F1

Pengetesan ini dilakukan untuk menguji ban 18 inci Pirelli untuk musim depan

Selain Mercedes-AMG Petronas F1 Team, ada tim Scuderia Ferrari dan McLaren yang ikut dalam pengetesan pada Sirkuit Hungaroring di Hungaria. Ini bukan pengetesan mobil Mercedes pertama untuk George Russell.

Sebelumnya, pebalap 23 tahun ini sudah mengendarai mobil Mercedes di Hungaria saat tes musim panas pada tahun 2017 lalu sebelum ia menjadi pebalap reguler. Russell uga pernah melakukan tes dengan Mercedes di Bahrain dan Abu Dhabi pada tahun 2019.

Sempat Menggantikan Lewis Hamilton

Tak hanya menjadi pebalap uji coba, George Russell juga sempat menggantikan Lewis Hamilton di Grand Prix Sakhir 2020 lalu. Ia menggantikan Hamilton untuk mengendarai Mercedes W11 yang terkena Covid-19 saat itu.

Gambar George Russell Sakhir

Russell sempat gantikan Hamilton di GP Sakhir

>>> F1 2020 dan Game Balap EA Kini Bisa Dimainkan Gratis di Xbox Game Pass

Meski terganjal kesalahan kru pit stop tim Mercedes F1, Russell membuktikan bahwa ia dapat bertahan di barisan pebalap terdepan dengan mobil yang jauh lebih baik.

Nama Russell memang sedang dikaitkan erat untuk promosi ke tim Mercedes musim depan. Bahkan, sempat terdengar rumor bahwa mereka akan mengumumkan kepindahannya sebelum Grand Prix Inggris di Silverstone.

Pembalap asal Inggris ini juga baru saja meraih poin pertamanya bersama Williams Racing pada Grand Prix Hungaria akhir pekan kemarin

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top