Gelap Gulita! Lampu Jalan di Semarang Dimatikan Selama PPKM Darurat

13/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Gelap Gulita! Lampu Jalan di Semarang Dimatikan Selama PPKM Darurat
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali sudah masuk hari ke-10. Di Semarang, lampu jalanan dimatikan demi membatasi kegiatan.

PPKM Darurat di Semarang, Jawa Tengah semakin diperketat, kini Pemerintah Kabupaten melakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah ruas jalan. Hal tersebut dilakukan demi mengurangi mobilitas serta masyarakat kota Semarang dengan harapan menurunkan angka penyebaran COVID-19.

"Kita semua berikhtiar untuk menurunkan penyebaran Covid-19, pemadaman lampu ini bertujuan agar masyarakat mengurangi mobilitasnya" ungkap Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Semarang Alexander Gunawan

Ruas Jalan Yang Terimbas Kebijakan

Kebijakan pemadaman PJU ini akan berlangsung mulai Senin (12/7) hingga Selasa (20/7) di ruas jalan berikut:

Gambar Lampu Padam

Pemadaman PJU akan dilakukan selama PPKM Darurat berlangsung

>>> Koleksi Supercar Lionel Messi yang Antar Argentina Juara Copa America

1. Jalan Tentara Pelajar

2. Jalan Sriwijaya

3. Jalan Suyudana

4. Jalan S. Parman

5. Jalan Kelud Raya

6. Jalan Menoreh Raya

7. Jalan Durian Raya

8. Jalan Mulawarman Raya

9. Jalan Majapahit sampai Polsek Pedurungan

10. Jalan Supriyadi

11. Jalan Supriyadi

12. Jalan Fatmawati

13. Jalan Soekarno hatta

14. Jalan Kedungmundu dari SPBU Sambiroto sampai Jl. Fatmawati

Pemerintah Kota Semarang Juga Melakukan Penyekatan

Selain pemadaman PJU, Pemerintah Kota Semarang juga melakukan penyekatan jalan di beberapa titik. Di antaranya U turn Pudakpayung, Nasmoco Karangjati, simpang Taman Bawen, dan perbatasan Sruwen-Tengaran.

Gambar Penyekatan Jalan Semarang

Tak hanya pemadaman, berbagai ruas jalan juga akan diberlakukan penyekatan

>>> Tahukah Anda? Ferrari Ternyata Bisa Jadi Pelepas Stress di Jalan

"Masyarakat yang akan melintas harus membawa dokumen perjalan. Di antaranya sertifikat vaksin, surat keterangan negatif Covid-19 melalui tes antigen atau PCR, dan membawa surat tugas dari instansi yang bersangkutan," kata Alexander.

Berbagai tujuan wisata di Semarang pun tidak menerima kunjungan selama PPKM Darurat. Di antaranya Lawang Sewu, Kelenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Dusun Semilir dan Eling Bening, Saloka Theme Park, Candi Gedong Songo, Palagan Ambarawa, Bukit Cinta Rawa Pening, Water Park Muncul, serta Kolam Renang Muncul.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi Bupati No. 16 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Semarang.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top