Gandeng SERA, Toyota Sumbang 68 Unit Avanza Untuk Mobilitas Tenaga Medis

17/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Gandeng SERA, Toyota Sumbang 68 Unit Avanza Untuk Mobilitas Tenaga Medis
Bersama PT Serasi Autoraya (SERA), PT Toyota Astra Motor (TAM) membantu mobilitas tenaga medis dalam penanggulangan COVID-19 di Indonesia melalui pinjaman 68 unit Toyota Avanza.

Upaya pemerintah memerangi pandemi virus Corona (COVID-19) mendapat dukungan dari sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia, salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM). Bekerjasama dengan PT Serasi Autoraya (SERA), TAM turut serta membantu mobilitas penanggulangan COVID-19.

Seperti diketahui pandemi virus Corona (COVID-19) menjadi perhatian besar bagi pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat. Terutama tenaga medis yang tak kenal lelah berjibaku agar wabah segera teratasi dengan cepat. Demi percepatan dalam mobilitas tenaga medis dibutuhkan dukungan sarana yang memadai untuk menjangkau berbagai wilayah, baik di kota-kota besar maupun di daerah.

“Seperti yang kita ketahui, kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasional penanganan di tengah kondisi ini. Dalam semangat #ToyotaAdaUntukAnda, Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan wabah COVID-19 ini di Indonesia,” tutur President Director PT TAM, Susumu Matsuda dalam pernyataan resminya, (14/5/2020).

>>> Ribuan Mobil Toyota Terjual di Tengah Corona, Ini yang Terlaris

Foto menunjukkan suasana saat TAM dan SERA menyerahkan bantuan mobil Avanza

Toyota dan SERA pinjamkan 48 unit kendaraan untuk mobilitas tenaga medis

Pinjamkan 68 unit Toyota Avanza

PT Toyota-Astra Motor dan PT Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit Toyota Avanza yang tersebar tak kurang di 15 kota besar di Indonesia. Mereka disiapkan untuk membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke tempat bekerja di fasilitasnya masing-masing.

SERA adalah salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi. Salah satunya TRAC, yang menangani layanan persewaan kendaraan. Daerah operasionalnya yang tersebar di seluruh Indonesia menjadikan TRAC salah satu layanan persewaan kendaraan terbesar di Indonesia.

Di musim pandemi COVID-19 ini TAM dan SERA telah menyalurkan bantuan tahap pertama hingga keempat dengan nilai total sebesar Rp131 miliar melalui berbagai pihak. Sebelum bantuan pinjaman 68 unit kendaraan, TAM juga telah menyalurkan bantuan pinjaman Toyota Dyna yang digunakan membantu aktivitas disinfectant oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di awal wabah ini menyebar.

>>> Tertarik membeli mobil Toyota, Cek harganya di sini!

Foto menunjukkan bantuan mobil dari Toyota untuk tenaga medis

Toyota ambil bagian dalam penanganan virus Corona (COVID-19)

“Besar harapan kami semua solusi mobilitas dan transportasi yang kami hadirkan bersama dengan grup di Toyota maupun Astra International dapat memberikan dukungan dalam mempercepat dan memperingan penanggulangan wabah COVID-19 dengan jangkauan yang luas”, tutur Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

“Sebagai penyedia jasa transportasi dengan standar pelayanan terbaik, sudah menjadi keseharian kami untuk dapat melayani konsumen dalam segala kondisi dengan sepenuh hati. Terutama di masa pandemi ini, kami ingin mengambil bagian dan mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran COVID-19 dengan selalu memastikan keselamatan, keamanan, serta kelancaran mobilitas tenaga medis. Kami harap apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan wabah COVID-19 khususnya di area terdampak,” tutur Presiden Direktur SERA, Firman Yosafat Siregar.

Toyota Avanza

Nyaris tidak ada yang tidak kenal Toyota Avanza. Mobil ini dikenal sebagai mobil sejuta umat karena penjualannya yang luar biasa. Sampai sekarang meski banyak model baru muncul dengan berbagai keunggulan, Avanza tetap favorit dan menjadi pilihan nomor satu orang Indonesia.

Secara, mobil ini memang menawarkan banyak keunggulan seperti dimensi proporsional, muat banyak penumpang orang dan barang, mesin efisien bertenaga, altenator canggih, penggerak roda belakang, dan fitur lengkap.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Penjualan Saat Corona Tetap Tinggi, Ini Deretan Keunggulan Toyota Avanza

14/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Toyota Avanza tetap menjadi penopang penjualan PT Toyota Astra Motor, meski diterpa pandemic virus Corona penjualan model ini tetap tinggi, inilah rahasianya

Lihat juga

Auto2000 Digiroom Beri Promo untuk Toyota Avanza

19/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Kampanye #DiRumahAja tidak bisa menghalangi Anda untuk membeli kendaraan baru. Melalui Auto2000 Digiroom dapatkan promo menarik untuk pembelian Toyota Avanza.

Lihat juga

Ini Cara Mengemudi Mobil Matic Avanza Veloz

26/04/2020

Pengemudian

8 menit

Cara mengemudi mobil matic Avanza Veloz sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mobil matic lain. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai mobil ini

Lihat juga
 
back to top