Gandeng Lembaga Pendidikan, Astra Isuzu Dukung Kemajuan Bangsa

29/07/2019

Event - Promosi

5 menit

Ingin terlibat lebih dalam pada kemajuan dunia pendidikan, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan program CSR dengan tema “Isuzu Link & Match with SMK”

Sejalan dengan perkembangan bisnis dan dunia otomotif, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia rupanya tetap berkomitmen untuk memperhatikan aspek sosial dalam tiap keputusan atau program prusahaan. Dalam semangat SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia), PT. IAMI berperan aktif dalam kemajuan masyarakat melalu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi empat pilar, yakni pendidikan, lingkungan, Income Generating Activity, Kesehatan, dan juga program donasi.

>>> Isuzu dukung pemerintah sertifikasi uji kendaraan bermotor

Penyerahan sarana praktikum IAMI Education Partner GIIAS 2019

Suasana penyerahan simbolis IAMI Education Partner

Tekad untuk ikut membangun masyarakat cerdas dan mandiri melalui CSR pilar pendidikan diwujudkan melalui program “IAMI Education Partner”. Salah satu program yang digalakan PT. Isuzu Astra Motor Indonesia bertemakan “Isuzu Link & Match with SMK”, yang meliputi empat kegiatan sebagai berikut:

1. Pembekalan Wawasan Dunia Kerja

2. Praktek Kerja Industri

3. Penyelearasan Kurikulum Berbasis Kompetensi

4. Pengembangan Sarana dan Prasarana Praktikum

>>> Sedang mencari Isuzu? Temukan pilihan terbaiknya di sini

Suasana penyerahan simbolis IAMI Education Partner GIIAS 2019

Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetisi lulusan SMK sehingga siap memasuki dunia kerja

Program ini digulirkan untuk meningkatkan kompetensi lulusan SMK di lingkungan Bisnis PT. Isuzu Astra Motor Indonesia sehingga siap memasuki dunia kerja dengan menggandeng beberapa SMK terutama di Ring 1 sebagai partnernya, antara lain:

1. SMK Taruna Bangsa Bekasi

2. SMK Pratama Mulya Karawang

3. SMK Texmaco Karawang

"Tekad untuk ikut membangun masyarakat yang cerdas dan mandiri melalui CSR pilar pendidikan ini niscaya dapat ditingkatkan oleh kami melalui program 'IAMI Education Partner'," ujar Beny Dwyanto, General Manager Service Division PT. Isuzu Astra Motor Indonesia.

>>> Simak berita menarik sepanjang GIIAS 2019 di sini

"Kami turut berperan serta membantu dunia pendidikan dengan memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan pelatihan keterampilan Sumber Daya Manusia," lanjutnya.

Moment GIIAS 2019 ini juga dimanfaatkan PT IAMI untuk memberikan penyerahan secara simbolis berbagai komponen mobil seperti transmisi atau mesin kepada SMK Taruna Bangsa Bekasi dan SMK Pratama Mulya Karawang, Jumat (26/7), yang merupakan bagian kegiatan program “Isuzu Link & Match with SMK”.

"Program CSR “IAMI Education Partner” ini diharapkan dapat menjadi partner bagi lembaga pendidikan lainnya dalam mengiringi perjalanan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia," tutup Beny.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top