Gandeng ACT, Auto Club Banten Berbagi Sembako ke Masyarakat yang Membutuhkan

11/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Gandeng ACT, Auto Club Banten Berbagi Sembako ke Masyarakat yang Membutuhkan
Auto Club Banten kembali melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona. Dalam aksinya kali ini komunitas tersbeut dibantu oleh tim ACT.

Pandemi virus corona yang masih menyelimuti Indonesia, tentu memberikan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat. Berhentinya beberapa aktifitas karena sejumlah kebijakan pembatasan sosial, tak ayal membuat pendapatan sebagai besar masyarakat pun ikut terhenti.

>>> Auto Club Banten Bantu Penuhi Kebutuhan Tenaga Medis

Dampak ekonomi ini tertutama akan langsung terasa pada masyarakat yang ada di bawah garis kemiskinan. Jika mungkin sehari-hari mereka bisa mengais upah untuk biaya hidup, akibat aktifitas warga yang terhenti selama pandemi Covid-19, maka penghasilan mereka pun menghilang.

Gandeng Tim Aksi Cepat Tanggap

Donasi Auto Club Banten bersama ACT

Aksinya kali ini ACB menggandeng ACT

>>> Temukan promo dan diskon mobil baru yang paling lengkap disini

Melihat kemerosotan kondisi sosial ekonomi masyarakat disekitarnya inilah, Auto Club Banten (ACB) kembali melakukan kegiatan solidaritas kemanusiaan. Komunitas otomotif yang anggotanya berdomisili di wilayah Banten dan sekitarnya itu menggalang dana demi selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Namun pada kegiatan sosialnya kali ini ACB tidak bergerak sendirian, karena mereka melakukannya bersama tim dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Banten. Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu "Berbagi Menggapai Ramadan yang Hakiki".

Donasi dari Hasil Penjualan Kaos

Donasi Auto Club Banten

Galang dana dari hasil penjualan kaos

>>> Temukan mobil bekas idaman Anda dengan pilihan paling lengkap cukup klik disini aja

Ubai selaku Humas ACB menyebutkan, apa yang dilakukan para member ACB adalah bentuk pembuktian diri jika komunitas otomotif juga memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesamanya. "Kami ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa komunitas mobil itu mempunyai nilai sosial yang tinggi, tidak seburuk yang dipikirkan," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Cintamobil.com, Senin (11/05/2020).

Ia menjelaskan, para member berusaha mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada yang butuhkan. Pengumpulan donasi ini merupakan hasil dari penjualan kaos official dari ACB. Hasil donasi ini kemudian dibelikan paket sembako yang selanjutnya disalurkan kepada beberapa warga yang ada di wilayah Cilegon, Serang, dan Merak.

Golongan masyarakat yang diberi bantuan sembako adalah para pekerja lepas atau pekerja yang terpaksa melakukan Work From Home (WFH) selama masa pandemi Covid-19. "Kami bagikan kepada para pekerja yang terpaksa WFH dan pekerja lepas, seperti tukang becak atau ojek," tukas Ubai.

>>> Berita komunitas otomotif lainnya bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

HUT ke-15 TSC Diperingati Sambil Berdonasi

28/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Tidak memilih perayaan meriah, pada HUT ke-15 TSC kali ini diisi dengan pemberian donasi berupa perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Lihat juga

AXIC Rayakan HUT ke-16, Galang Donasi Hingga Kampanye #AxicnyaDiRumah

11/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) tahun ini tepatnya 3 April lalu memasuki usia ke-16. Perayaan tahun ini dihelat berbeda di tengah pandemi covid-19.

Lihat juga

Captiva Chevy Club Chapter STAR Berbagi Sembako On The Road

02/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Captiva Chevy Club chapter STAR melakukan kegiatan Sembako On The Road untuk membagikan paket bantuan berupa sembako kepada masyarakat di wilayah Tangerang.

Lihat juga

Awal Tahun, FK3O Banten Touring Kuliner

03/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Mengawali tahun 2020, para anggota FK3O Banten melakukan touring kuliner di wilayah Serang dan Cilegon. Tujuannya demi mempererat rasa persaudaraan diantara klub dan komunitas otomotif, khususnya yang ada di wilayah Banten.

Lihat juga
 
back to top