Gaikindo Siap Dukung Implementasi Standar Emisi Euro IV

30/05/2018

Event - Promosi
Share this post:
Gaikindo Siap Dukung Implementasi Standar Emisi Euro IV
Pameran otomotif terbesar tengah semester, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kurang tiga bulan lagi bakal digelar, tepatnya 2 - 12 Agustus 2018. Menyambut perhelatan akbar tersebut, Gaikindo mendeklarasikan kesiapan Indonesia menyambut era kendaraan ramah lingkungan dengan standar emisi Euro IV, Selasa (22/5/2018) lalu di Jakarta.

standar emisi euro IV jadi tren paling hangat di industri otomotif dunia

Standar emisi Euro IV bakal segera diterapkan di Indonesia mulai September 2018

Dalam sambutannya Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menegaskan kalau event GIIAS 2018 tidak hanya ajang unjuk gigi berbagai model kendaraan baru, tapi juga bakal jadi tempat menarik untuk memperbincangkan segala hal yang berkaitan dengan industri otomotif terkini, termasuk didalamnya target pemerintah soal mobil listrik dan mobil ramah lingkungan standar emisi Euro IV.

"Gaikindo ingin agar konferensi ini dapat memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peratuan pemerintah tentang Euro IV," tutur Nangoi di hadapan awak media di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

>>> 5 Tips Mengurangi Emisi Karbon Dan Membuat Lingkungan yang Lebih Baik

Jumpa pers Gikindo bersama media jelang pameran GIIAS 2018

Gaikindo siap dukung program pemerintah terkait mobil ramah lingkungan

Seperti diketahui, pemerintah tengah gencar-gencarnya menggalakkan sosialisasi mobil ramah lingkungan dengan standar emisi Euro IV. Penerapannya bahkan tidak lama lagi bakal dilakukan, yaitu September 2018 untuk mobil bermesin bensin dan Maret 2021 untuk mobil bermesin diesel.

Bila dibandingkan dengan negara lain, kebutuhan standar emisi Euro IV di Indonesia sudah sangat tertinggal. Negara lain sudah menerapkan standar ini bahkan ada yang sejak lama, sementara Indonesia baru tahun 2017 lalu regulasinya disahkan dan belum diimplementasikan.

Wajar jika standar emisi Euro 2018 sangat mendesak bagi Indonesia. Disamping karena alasan di atas, kondisi pencemaran udara dari sisa gas buang kendaraan bermotor juga sudah sampai taraf memprihatinkan.

>>> Belum tahu info event dan pameran yang lain, baca saja di cintamobil.com

Dua orang SPG sedang berpose membelakangi mobil warna merah

Tak hanya mobil-mobil baru berteknologi modern, kehadiran wanita cantik juga membuat pameran makin menarik

Nangoi berharap implementasi standar emisi Euro IV yang dimulai usai pameran GIIAS 2018 bisa menurunkan tingkat pencemaran udara yang disebabkan sisa gas buang kendaraan bermotor, baik itu mobil, sepeda motor, maupun outboard motor.

"Beyond Mobility akan menjadi ruh gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia," kata Nangoi mantap.

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top